oleh

Bupati-Wakil Bupati Batubara Periode 2018-2023 Dilantik

-POLITIK, SUMUT-Dibaca : 621 Kali

MEDAN, WARTATODAY.COM – Gubenur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melantik H Zahir-Oky Iqbal Prima sebagai Bupati-Wakil Bupati Batubara periode 2018-2023, di Aula Raja Inal Siregar (RIS) Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Kamis (27/12/2018).

Usai pelantikan, Gubernur Sumut dalam sambutannya berpesan kepada keduanya soal imam dan loyalitas. “Kalau imamnya benar, makmumnya benar, insya Allah akan membawa kebaikan bagi daerahnya” sebut Edy

Soal loyalitas, Bupati Batubara dipilih rakyat Batubara. Kalau Gubernur yang dipilih rakyat Sumatera Utara, salah satunya Batubara. Jadi kalau imamnya sujud, makmumnya ikut sujud,” ujar Gubsu mengibaratkan bagaimana hubungan yang baik antara pemimpin dan rakyat, serta pemimpin pemerintahan di setiap tingkatan.

Pesan selanjutnya, dari Edy, yakni soal pengelolaan pemerintahan (good government) yang sangat dipengaruhi keberadaan rakyatnya. Karena menurutnya ada perbandingan searah dan sejajar, antara rakyat dan pemimpin. Sebab rakyat sebagai subjek hukum, bukan hanya untuk pelengkap di dalam sistem good government.

“Ketiga adalah, membangun desa menata kota. Karena ada namanya dana desa, Rp1 Miliar hingga Rp3 Miliar. Semua ini untuk membangun desa, cita-citanya desa. Jadi mana yang menjadi potensi di desa itu, harus fokus ke situ, misalnya perkebunan atau perikanan,” tegas Gubsu.

Disamping itu, sebagai pimpinan pemerintahan di Sumut, Edy Rahmayadi juga menyampaikan komitmen terhadap pembangunan di Batubara. Untuk itu, dirinya berencana akan datang ke kabupaten yang dimekarkan dari Asahan tersebut, langsung ke masyarakat melihat kondisi desa di sana.

“Laksanakan tugas dengan baik. Pertama dia taqwa, kedua punya cita-cita, ketiga punya kasih sayang, keempat dia harus jadi contoh tauladan karena dia pemimpin di situ. Kelima dia tak boleh menyerah dan keenam dia harus rela berkorban,” ujarnya.

Sementara, Bupati Batubara H Zahir yang baru dilantik mengatakan bahwa pesan yang disampaikan Gubernur kepada mereka merupakan sebuah keniscayaan. Sebab sebagai pemimpin, harus memberikan contoh yang baik seperti dalam beribadah, seseorang berperan sebagai imam.

“Memang kebijakan pemerintah pusat, provinsi dan daerah itu harus diakomodir pemerintah daerah, karena itu satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Sehingga seluruh kegiatan itu mencerminkan kebutuhan yang ada,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi juga melantik Ketua TP PKK/Dekranasda Batubara Ny Maya Indriasari Zahir.- (rel)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed