oleh

DJOSS Unggul Di Tapteng, ERAMAS Unggul Di Tapsel

-POLITIK, SUMUT-Dibaca : 765 Kali

TAPANULI TENGAH, WARTATODAY.COM – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Djarot-Sihar (Djoss) berhasil mengungguli pasangan Edy-Ijeck (Ermas) di Kabuaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Berdasarkan hasil rekap sementara yang diperoleh dri Deka pilkada Tapanuli Tengah. Pasagan Djoss unggul sekitar 70 persen, sedangkan pasangan Eramas sekitar 30 persen.

“Sampai saat ini kita masih merekap hasil dari perolehan masing-masing Kecamatan yang ada di Tapteng. Jadi belum bisa disampaikan mungkin besok. Tapi untuk data sementara pasangan Djarot- Sihar unggul dikisarn 70 persen dan Edy-Musa sekitar 30 persen. Karena masing-masing Kecamatan berbeda jumlah perolehannya. Jadi ini masih hasil rekap sementara,” ucap salah seorang petugas Desk Pilkada Tapteng, Rabu (27/6/2018) malam.

Kabupaten Tapanuli Tengah terdiri dari 20 kecamatan, dan jarak tempuh ke masing-masing kecamatan cukup jauh dari ibukota Kabupaten. Diperikirakan besok atau lusa baru dapat data konkrit secara keseluruhan.-

UNGGUL DI TAPSEL
Sementara itu kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), berdasarkan hasil penghitungan cepat Desk Pilkada Pemkab Tapsel di Kantor Karang Taruna (eks Kantor Kesbangpol) Tapsel di Padangsidimpuan hingga pukul 05.24 Wib, diperoleh data sementara, Paslon Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi – Musa Rajekshah (Eramas) untuk sementara berhasil mengungguli pasangan Djoss.

Dimana Paslon Eramas meraih 57,416 suara sah dan Paslon Djoos meraih 17,912 suara sah dari total suara sah masuk 75,328 dari total sebanyak 198.305 tercatat di DPT.

Ketua Desk Pilkada Tapsel, Parulian Nasution didampingi Sekretaris Hamdy Pulungan mengatakan, keunggulan sementara Eramas tersebut di seluruh 13 dari 14 kecamatan se Tapanuli Selatan. Minus satu kecamatan Aek Bilah.

Baca Juga : Eramas Unggul Sementara Di Kota Tebingtinggi

Secara gambaran umum hasil monitoring pelaksanaan Pilkada serentak Gubernur/Wakil Gubernur Sumut di Tapsel berjalan sangat sangat kondusif aman dan lancar.

“Mudah-mudahan dari hasil monitoring ke berbagai kecamatan Pilkada serentak 2018 di Tapsel berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan berarti,”kata Parulian Nasution.-

Sumber : antara
print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed