oleh

Eramas Unggul Sementara di kota Tebingtinggi

-POLITIK, Tebing Tinggi-Dibaca : 537 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) berdasarkan hasil perhitungan sementara berhasil mengungguli pasangan Saiful Hidayat – Sihar Sitorus (Djoss) di lima kecamatan se kota Tebingtinggi.

Dasi hasil perhitungan sementara yang diperoleh dari Desk Pilgubsu kota Tebingtinggi di gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo, kota setempat, Rabu (27/6/2018), di Kecamatan Rambutan, pasangan Eramas meraih 11.897 suara dan pasangan Djoss 4.076. Kecamatan Bajenis Eramas 10.719, Djoss 4.830

Kecamatan Padang Hilir Eramas meraih 11.191, Djoss 4.042. Kecamatan Padang Hulu Eramas 9.554, Djoss 3.647 dan di Kecamatan Tebingtinggi Kota Eramas meraih 6.433 sedangkan Djoss 4.578 suara.

Dengan demikian, perolehan suara sementara se kota Tebingtinggi Eramas berhasil mengumpulkan sekitar 52 persen, sedangkan pasangan Djoss sekitar 38 persen. Sementara untuk tingkat pastisipasi masyarakat, dari DPT 101.736 pemilih, adalah sekitar 72 persen.

Baca Juga : Hitung Cepat LSI, Pasangan Edy-Ijeck Unggul Di Sumut

Dari hasil perhitungan sementara yang dilakukan di 35 kelurahan se kota Tebingtinggi itu, pasangan Djoss hanya mampu mengungguli rivalnya di beberapa kelurahan saja. Seperti di Kelurahan Badak Bejuang, Kelurahan Pasar Gambir, kelurahan Tebingtinggi Lama dan Kelurahan Pelita

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tebingtinggi Amas Muda didampingi Ketua Desk Pilgubsu Arbain menyampaikan bahwa hasil perhitungan hari ini sifatnya masih sementara. “Ini masih sementara, sedangkan penentuan hasil pilgub Sumut adalah pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebingtinggi,” ucapnya.- (@li)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed