oleh

Gubernur Buka Jambore TTG ke XVIII Propinsi Sumut di Tebingtinggi

-RAGAM, SUMUT, Tebing Tinggi-Dibaca : 575 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), H Edi Rahmayadi didampingi ketua TP PKK Sumut Ny Nawal Lubis, secara resmi membuka Jambore Tehnologi Tepat Guna (TTG) ke XVIII tingkat Propinsi Sumatera Utara, di lapangan Merdeka jalan Sutomo, kota Tebingtinggi, Minggu (14/10/2018).

Hadir disitu, Direktur Pendayagunaan SDA Kemendes PDTT Leroy Samy Uguy, Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zuandii Hasibuan, para Bupati/Wali Kota se Sumatera Utara dan FKPD Sumut serta lainya.

Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi menyebutkan kegiatan semacam ini kedepanya diharapkan para Bupati dan Wali Kota se Sumut berkenan mengikutinya dan bisa hadir bersama-sama, termasuk juga pada TTG Tingkat Nasional (19/10) yang akan digelar Propinsi Bali, Tanggal (19/10), diharapkannya 33 Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se Sumut dapat menghadirinya.

“Kedepanya Sumut ini harus bisa berbuat lebih banyak untuk kemajuan masyarakatnya, terlebih TTG ini sampai di jamborekan, Pemerintah ingin kita maju terus secara bersama-sama, termasuk juga TP PKK harus berkontribusi untuk melakukan inovasi, tidak hanya sekedar memasang merek PKK saja” ucap mantan Pangkostrad itu

Ditegaskan Edy, sebagai imam di Sumut, dirinya akan terus meningkatkan ketauhidanya, apa yang menjadi kewajibannya akan dilakukan sebaik-baiknya, “Dan tolong ingatkan saya jika salah atau kurang berkenan, karena saya juga manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan” pesannya.

Gubernur juga meminta agar TTG ini ada disetiap daerah “Jika saya berkunjung kedaerah-daerah perlihatkan, jangan hiraukan tempatnya, dipinggir sungai pun tidak apa-apa yang penting nyata, karena kedepan tidak ada lagi kerja “ecek-ecek” kita mau selesai semua” cetus dia.

Sebelumnya, Direktur SDA Kemendes PDTT RI, Leroy Samy Uguy, menyampaikan, TTG merupakan salah satu alternatif untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian bangsa yang dapat diandalkan, masyarakat akan mampu meningkatkan kualitas produknya dan bersaing dengan produk-produk luar.

Kegiatan jambore ini diharapkan akan dapat menggali kreatifitas dan ide masyarakat dalam mengelola SDA secara optimal, dan dapat menjadi Akses memperoleh informasi dan bertemunya para pelaku ekonomi untuk menjalin sautu kerja.

Sementara itu Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam ucapan selamat datangnya menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sumatera Utara yang telah menghunjuk kota Tebingtinggi sebagai tuan ruamah Jmbore TTG ke XVIII tingkat Sumut. Menurut Umar, ini merupakan satu kehormatan buat Kota Tebingtinggi.

Umar Zunaidi juga menginformasikan, setelah XVIII tahun TTG ini berlangsung dan baru kali Sumatera Utara yang diwakili Tebing Tinggi masuk nominasi ke tingkat nasional dan pengumumannya akan dilaksanakan pada TTG Nasional di Bali (19/10). Insya allah Sumatera Utara dan khususnya Tebingtinggi semakin maju.

Pembukaan Jambore TTG Propinsi Sumut yang diikuti 33 Kabupaten/Kota itu ditandai dengan penekan tombol sirene oleh gubernur Sumut dan pengguntingan pita stand  Pemko Tebingtinggi oleh Ny Nawal Lubis Edi Rahmayadi. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau stand satu demi satu oleh Gubrenur bersama unsur FKPD Provsu, Bupati/Walikota se Sumut, dan juga dlakukan penyerahan Bundes dan hasil inovasi TTG berupa Blender.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed