oleh

Gubsu Buka Pameran Wisata Indonesia di Hongaria

-Dunia, SUMUT, Wisata-Dibaca : 467 Kali
Gubusu Tengku Erry Nuradi membuka pameran Tour Operator Utazas di paviliun Indonesia di Hong Expo Budapest, Hungaria.- (Photo : dok Hms)

HONGARIA, WARTATODAY.COM – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi membuka pameran Tour Operator Utazas di paviliun Indonesia di Hong Expo Budapest, Hongaria (Hungaria), Kamis (1/3/2018), pukul 10.00 waktu setempat.

Pameran ini merupakan even tahunan yang di selenggarakan di Budapest dan difasilitasi oleh KBRI di Hongaria. Pameran ini diikuti oleh ratusan tour operator dari Eropa, Asia dan Amerika.

Hadir disitu, Wakil Dubes Indonesia di Hongaria Yusdalina Lubis, perwakilan Kementerian Luar Negeri Jakarta Taufik. Sementara Gubernur Sumut didampingi Kepala Biro Otda Basarin Yunus Tanjung.

Pada pembukaan, Gubernur Sumatera utara Tengku Erry Nuradi menyampaikan bahwa destinasi pariwisata Indonesia cukup banyak selain Bali. Masih ada Danau Toba, Bukit lawang, Pulau Nias. Selain itu juga destinasi ada di Sumatera Barat dan Makassar dan daerah lainnya.

Untuk mengunjungi destinasi pariwisata Sumatera Utara sangat mudah. Karena Sumatera Utara punya 8 Bandara yang melayani penerbangan diantaranya dua bandara bertaraf internasional yaitu Kualanamu Internasional Airport di Deliserdang dan Silangit di Tapanuli Utara.

“Dua airport ini bisa di akses dari Singapura dan Kuala Lumpur dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam penerbangan,” ucap Tengku Erry.

Peserta pameran dari Indonesia diikuti 6 perusahaan tour operator yaitu, Adventure Indonesia, Nusa Dua Tour and Travel, Dewi Wisata (Makassar), Suarti Boutique Village, Bali Online Travel dan satu lagi dari Provinsi Sumatera Utara yaitu Ravelino Tour and Travel pimpinan Yulhendri.

Paviliun Indonesia pada pameran kali ini mengusung tema enchating Sumatra artinya bahwa Indonesia memiliki destinasi wisata yang masih banyak yang mempesona di Sumatera.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumut memberikan souvenir khas Sumatera Utara kepada para staf KBRI, pengunjung dan media lokal. Gubernur juga di wawancarai oleh media lokal dan momen ini di gunakan untuk menjelaskan pesona pariwisata Indonesia pada umumnya serta Sumatera Utara khususnya.- (rel/hms)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed