oleh

164 Siswa SMAN 1 Doloksanggul Masuk PTN, 3 Diantaranya Lulus Ikatan Dinas dan 1 di Unhan

-Humbahas-Dibaca : 1,546 Kali

HUMBAHAS, WARTATODAY.com – SMA Negeri 1 Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berhasil mencetak 164 orang siswanya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri tahun ini. Keberhasilan ini diyakini karena keseriusan baik tenaga pengajar yang mendidik para siswa disekolah tersebut dan disiplin para siswa dalam menekuni pendidikan selama belajar disekolah .

Diketahui, dari sekolah di Kecamatan Doloksanggul tersebut, dari jumlah tersebut diatas, tiga orang diantaranya lulus di Perguruan Tinggi Negeri Ikatan Dinas dan Satu orang berhasil masuk di Universitas Pertahanan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Doloksanggul, Panutur Simorangkir, melalui Wakil Kepala Sekolah, Erwin Sitorus menjelaskan,
untuk jumlah Kelas XII SMA Negeri 1 Doloksanggul baik peminatan mata pelajaran Matematika dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) serta peminatan mata pelajaran lmu sosial sebenarnya ada 347 Orang siswa.

“Dan mereka antara lain untuk yang ikatan dinas lulus sebanyak tiga orang, yakni Rahel Manalu lulus di STAN Jurusan Manajemen Keuangan Negara DIV, Herens Tanjung lulus di STAN Jurusan Manajemen Keuangan Negara DIV, Jerico Panjaitan lulus di Poltek Kemenhub, dan 1 orang lulus ke Universitas Pertahanan atas nama Matias Jurusan Teknik Elektro. Jadi yang lulus di perguruan tinggi baik PTN maupun Ikatan Dinas serta perguruan tinggi dengan beasiswa penuh sebanyak 164 orang tahun ini ” ujar Erwin.

Erwin menambahkan, capaian ini juga tidak terlepas dari doa dan dukungan para orang tua siswa, dan berharap untuk tahun depan (tahun 2023) akan semakin banyak lulusan dari sekolah itu lulus di perguruan tinggi negeri, baik ikatan dinas serta
perguruan tinggi dengan beasiswa penuh.

“Harapan kita, semoga sekolah kita ini makin meningkat kelulusannya tahun depan, dan ini menjadi semangat bagi kami untuk tetap berjuang dan mendidik para anak didik kita disekolah yang kita cintai ini” tandasnya. (AR/DS)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.