oleh

Kapolda Sumut Resmikan Polres Padang Lawas

-RAGAM, SUMUT-Dibaca : 200 Kali
Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH meresmikan dan melantik Kapolres serta pejabat Polres Padang Lawas.- (Poto :Dok Polda Sumut)

PALAS, WARTATODAY.COM – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH meresmikan pembentukan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Padang Lawas (Palas) di halaman Mapolres Padang Lawas, Jumat (13/12/2013).

Hadiri disitu pwjabat Utama Polda Sumut, Wali Kota Padang Sidempuan, Bupati Padang Lawas, Bupati Tapanuli Selatan, Bupati Paluta, Para Kapolres Jajaran yang hadir, Danrem 023 / Kawal Samudera, Dandim 0212 / Tapsel, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta pihak Konsorsium yang telah membantu pembangunan Polres Palas.

Peresmian itu diawali dengan upacara pembentukan Polres Padang Lawas yang dipimpin langsung Kapolda Sumut, dilanjutkan dengan pelantikan pejabat dan pengambilan sumpah jabatan di jajaran Polres Padang Lawas, penandatanganan Prasasti, peresmian Gedung Polres serta penyerahan aset dan sertifikat Mapolres Palas.

Kapolda Sumut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padang Lawas yang sudah memprakarsai terbentuknya Polres yang baru saja diresmikan itu dan Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada pihak konsorsium yang sudah menyumbangkan, dana, tenaga, dan lainnya pada Pembangunan Polres Padang Lawas.

Irjen Agus menekankan bahwa Polres Padang Lawas ada setelah Kabupaten Palas ada. Karena itu tugas personil Polres Padang Lawas bukan hanya menjaga stabilitas Kamtibmas melainkan juga harus mendukung kinerja pemerintah daerah dalam menjalankan programnya dengan menjadikan kemiskinan dan kesusahan masyarakat sebagai musuh bersama.

Beliau juga berharap agar personil TNI-Polri dan pemerintah serta unsur terkait yang merupakan pelaku usaha agar saling bergandengan tangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap seluruh personil Polres agar saling menjaga aset dan fasilitas Polres sehingga dapat terus terjaga dan dapat dinikmati oleh masyarakat Padang Lawas” sebut Kapolda.

Pada kesempatan itu Kapolda Sumut juga menyerahkan Piagam kepada Bupati Palas dan 12 Pemilik Perusahaan serta penyerahan tali asih oleh Kapolda dan Bupati beserta unsur terkait kepada 10 perwakilan masyarakat Palas.- (rel/hms)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed