oleh

Dwi Prantara ; Mahasiswa Harus Menjadi Agen Perubahan

-Labuhanbatu Utara-Dibaca : 265 Kali

AEK KANOPAN, WARTATODAY.COM – “Kami berharap kepada adik-adik mahasiswa dapat membuat perubahan-perubahan menuju kemajuan di desa yang menjadi lokasi KKN. Semoga kedatangan mahasiswa KKN PPM USU sebagai agen perubahan dapat merubah desa mengarah kepada kebaikan dan kemajuan”.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, Drs. Dwi Prantara, MM, saat menyambut kedatangan sebanyak 60 orang mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (17/7), di Aula Ahmad Dewi Syukur, komplek Kantor Bupati Labura.

Pada arahannya, Dwi menyampaikan bahwa inilah saatnya mahasiswa untuk memadukan ilmu dengan fakta di lapangan, sehingga mahasiswa dapat berbuat yang terbaik dan pengabdian yang terbaik pula kepada masyarakat.

“Hal ini selaras dengan kewajiban setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.” kata pria yang juga Ketua DPD Pujakesuma Labuhanbatu Utara ini.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sumatera Utara telah menghunjuk Kabupaten Labuhanbatu Utara sebagai lokasi tempat dilaksanakannya Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pengabdian Masyarakat Universitas Sumatera Utara KKN PPM Tahun 2019.

Sebanyak 60 mahasiswa ini akan mengikuti KKN PPM selama 35 hari dan nantinya akan ditempatkan di 4 lokasi, yaknii di Desa Londut, Desa Kuala Beringin dan Desa Parpaudangan Kecamatan Kualuh Hulu serta Desa Damuli Kebun Kecamatan Kualuh Selatan. (renz)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed