oleh

Eldin Harapkan Guru Terus Tingkatkan Kompetensi

-Medan-Dibaca : 307 Kali

MEDAN, WARTATODAY.COM – Wali Kota Medan H Dzulmi Eldin berharap agar para guru harus terus meningkatkan kompetensinya guna memenuhi standar profesionalisme dalam rangka mengajar dan membimbing anak didiknya. Di samping itu para pahlawan tanpa jasa itu harus senantiasa mempersiapkan diri dan selalu belajar untuk melihat apa yang berkembang di dunia pendidikan sehingga nantinya mampu melahirkan anak didik yang berkualitas.

Hal itu disampaikan Wali Kota pada upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 di halaman tengah SMP Negeri 1 Medan Jalan Bunga Asoka, Kecamatan Medan Selayang, kota Medan, Senin (26/11/2018).

Disebutkan Eldin, peran guru di zaman yang semakin canggih dituntut lebih profesional agar mampu mendorong anak didiknya menjadi lebih cerdas, berkualitas serta berkarakter sehingga mampu bersaing dalam kancah pergaulan global. “Atas dasar itulah para guru dituntut untuk terus meningkatkan kompetensinya,” ucapnya

Di samping itu kata Wali Kota, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan akan terus berupaya meningkatkan kualitas guru dengan menggelar berbagai pelatihan maupun penguatan kompetensi. “Agar proses belajar mengajar lebih baik dan para guru tenang menjalankan tugasnya sebagai pendidik, kita pun mengupayakan peningkatan kesejahteraan para guru,” ujarnya.

Sebelumnya dalam upacara itu, Wali Kota menyampaikan pidato tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhajir Effendi. Diantaranya, Menteri berharap agar Hari Guru Nasional dapat dijadikan sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter, serta mampu bersaing dalam kancah pergaulan global.

Usai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian plakat penghargaan kepada ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Medan yang akan memasuki masa pensiun. Plakat penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan selama ini.- (rel)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed