oleh

Gubsu Apresiasi Peran Muhammadiyah di Masyarakat

-KHAZANAH, Medan-Dibaca : 283 Kali

MEDAN,WARTATODAY.COM – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengaku bangga dan mengapresiasi peran Muhammadiyah di tengah masyarakat. Sejak zaman penjajahan hingga saat ini, Muhammadiyah terus eksis di tengah masyarakat untuk melakukan dakwah dan menegakkan kebenaran.

“Saya bangga dengan Muhammadiyah, karena organisasi Islam yang pertama memekikkan takbir (Allahu Akbar) melawan penjajah adalah Muhammadiyah. Tapi meski saat ini sudah merdeka, tugas Muhammadiyah tetap berlanjut dengan dakwah, membela kebenaran dan mencegah kemungkaran,” ucap Edy pada acara peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Medan, Minggu (24/2/2019) di Jalan Mandala By Pass Medan.

Karena itu, kata Edy, itu sikap yang dilakukan Muhammadiyah harus menjadi contoh bagi organisasi Islam lainnya. Apalagi sebagai umat Islam harus taat pada perintah Allah SWT, seperti yang tercantum dalam AlQuran dan hadits, wajib membela kebenaran dan menjauhkan diri dari kemungkaran.

Sedangkan Ketua Muhammadiyah Kota Medan Anwar Sembiring menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gubsu Edy Rahmayadi dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. Dikatakannya, pembangunan Gedung Pusat Dawah Muhammadiyah Kota Medan tidak terlepas dari dukungan Pemprovsu, Pemko Medan dan anggota DPRD Kota Medan.

Keberadaan Gedung Pusat Dawah Muhammadiyah tersebut, diharapkan Anwar Sembiring, dapat dijadikan sarana dakwah dan syiar Islam. “Saya mengajak menyedekahkan waktu kita paling tidak satu jam sehari di gedung ini untuk menyampaikan syiar agama Allah, sehingga gedung ini bisa dimanfaat untuk kepentingan kita semua,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengajak seluruh masyarakat untuk saling membantu. Karena, bantuan yang diberikan tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat, tetapi juga ada pahala yang besar bagi orang yang memberikan bantuan. “Maka saya mengajak kepada masyarakat Kota Medan untuk saling membantu yang tujuannya untuk kesejahteraan umat,” ujarnya.- (rel)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed