oleh

Wakapolri Tinjau PPKM Mikro dan Lokasi Isolasi Terpusat di Medan

-Medan-Dibaca : 7 Kali

MEDAN, WARTATODAY.COM – Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komjen Gatot Eddy Pramono melakukan peninjauan terhadap penanganan Covid-19 di kota Mesan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (3/8/2021).

Peninjauan itu dilakukan ke sejumlah tempat, mulai dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) mikro di Komplek Menteng Indah Medan, pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Pancing, serta tempat isolasi terpusat eks Hotel Soechi Medan.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengaku, dari peninjauan yang dilakukannya, penanganan Covid-19 di Sumut telah berjalan dengan baik. Bahkan dia mengapresiasi apa yang dilakukan masyarakat dengan PPKM yang dikelola secara mandiri di Menteng Indah.

“Kedatangan saya ke Sumut untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia dan melihat pelaksanaan PPKM. Kalau dilihat, pelaksanaan sudah bagus di mana masyarakat sudah melaksanakan 5M dan solidaritas sosialnya juga cukup tinggi membantu warga yang terpapar. Ini saya kira contoh yang baik, menjaga mobilitas warga sehingga memutus mata rantai penularan,” ungkapnya.

Namun begitu, khusus masyarakat yang telah divaksin, dia mengimbau agar jangan euforia. Dia menyebutkan, 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) tetap harus dilaksanakan dengan disiplin.

“Vaksinasi dan 3T (tracing, testing dan treatment) juga terus digencarkan. Saya kira Pak Wagub, Pak Walikota dan Pangdam sudah menjalankannya. Semoga dengan kolaborasi dan sinergi ini kita bisa memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya.

Sedangkan terkait isolasi terpadu, Wakapolri menuturkan, akan ditujukan kepada warga yang rumahnya tidak memungkinkan melaksanakan isolasi mandiri. “Karena kalau isolasi mandiri tidak dijalankan dengan benar bisa menciptakan kluster keluarga. Untuk itu saya imbau kepada masyarakat yang terpapar dan rumahnya tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri agar mendatangi tempat isolasi terpadu yang disiapkan pemerintah,” jelas Gatot.

Ikut hadir mendampingi Wakapolri, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution.- (knf/red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed