oleh

Resmi, PDIP Tunjuk Sihar Sitorus Pasangan Djarot di Pilgub Sumut

-POLITIK, SUMUT-Dibaca : 762 Kali
Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (Foto: Tsarina Maharani/dtc)

JAKARTA, WARTATODAY.COM – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akhirnya menunjuk Sihat Sitorus, sebagai bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Djarot Saiful Hidayat bertarung Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2018.

Penunjukan Sihar Sitorus yang merupakan anak dari Pengusaha DL Sitorus itu, disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

“Namanya Sihar Pangihutan Sitorus, Saya kenalnya Sihar Sitorus, dia Anaknya DL Sirorus. Dari 2014 dia simpatisan, lalu masuk, jadi salah satu jurkam,” kata Mega.

Megawati mengatakan, dirinya telah mempertimbangkan dan mendengar semua masukan dari jajarannya terkait keputusan tersebut dan saat pengumuman, Mega juga bercerita mengenai sulitnya mengambil keputusan untuk mencari pendamping Djarot. Sebab ada banyak yang mengajukan nama dari berbagai marga.

“Anak ini saya ambil. Banyak yang bilang ‘itu aja, jangan yang ini bu’. Segitu banyaknya marga ditawarkan. Orang kursinya cuma dua, semua minta. Saya pikir kapan jadinya ya,” ujar Megawati.

Lebih lanjut dia mengatakan, Sihar Sitorus juga sempat bekerja sebagai tenaga ahli puterinya, yakni Menteri Kordinator PMK, Puan Maharani, Dia pun mengaku sudah meminta izin kepada Puan Maharani untuk mencalonkan Sihar Sitorus.

Dikatakan Mega lagi, Sihar juga sangat aktif dalam dunia pesepakbolaan di Sumatera Utara. Ia juga sempat memimpin klub kebanggan kota Medan, PSMS dan mendirikan sejumlah klub sepakbola.

Menurutnya, pasangan ini layak untuk memimpin Sumatera Utara. “Inilah pasangan Sumut yang harus kita fight,” imbuhnya.- (dtc/red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed