oleh

30 Kendaraan Diperiksa Polsek Dolok Masihul di Pos Penyekatan

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 51 Kali

SERGAI,WARTATODAY.COM – Sebanyak 30 unit kenderaan terdiri 20 unit sepeda motor dan 10 roda empat diperiksa jajaran Polsek Dolok Masihul dalam operasi yustisi dalam rangka penerapan PPKM level 3 di pos penyekatan Selasa (3/8/2021).

Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Dolok Masihul, AKP Khairul Saleh kepada wartawan mengatakan, tujuan dari penyekatan adalah untuk menekan laju penyebaran Virus Covid-19 dengan cara membatasi mobilitas arus lalu lintas masyarakat menuju Kota Medan yang saat ini statusnya PPKM Level 4.

“Polres Serdang Bedagai merupakan wilayah penyangga menuju Kota Medan dan sekarang ini melaksanakan kegiatan PPKM Level 3 melibatkan enam personil Polri,satu dari Dinas Perhubungan dan dua dari Satuan Polisi Pamong Praja “, ucap Khairul Saleh.

Lebih lanjut dikatakan,selain melakukan sosialisasi terkait dengan diberlakukannya status PPKM Level 3 di wilayah Sergai,pihaknya juga mensosialisasikan pemberlakuan status PPKM Level 4di wilayah Kota Medan yang berlaku sejak 26 Juli lalu hingga 3 Agustus hari ini.

Agar pesan sosialisasi ini sampai kepada warga terutama para pengendara,Polsek Dolok Masihul juga memasang spanduk dan baliho serta membagi brosur himbauan dilokasi peyekatan termasuk himbauan penerapan protokol kesehatan.

Khairul menambahkan,dalam penyekatan tersebut terhadap mobil penumpang pribadi dan penumpang umum serta pengendara sepeda motor dilakukan pemeriksaan bukti identitas, surat ijin jalan, surat bukti hasil Swab dan menghimbau untuk tidak melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan.

Kita memerintahkan pengendara roda dua dan empat untuk memutar balik kendaraannya guna membatasi mobilitas orang dan kendaraan menuju Kota Medan.
Bahkan kita lakukan tindakan teguran lisan dan tertulis bahkan tindakan fisik terhadap pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tegas Khairul.

Diakhir Kapolsek mengatakan,pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan Swab Antigen secara acak terhadap pengemudi dan pengendara kendaraan guna mengetahui sebaran konfirmasi Covid – 19.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed