oleh

44 Relawan Demokrasi Mendaftar ke KPU Sergai

-POLITIK, Serdang Bedagai-Dibaca : 391 Kali
Wawancara: Salah satu pendaftar Relawan Demokrasi Pemilu 2019 saat menjalani wawancara.(AR.Manik/WartaToday)

SEI RAMPAH, WARTATODAY.COM – Sebanyak 44 Relawan Demokrasi yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Kab Serdang Bedagai sudah mengembalikan berkas sehari sebelum penutupan.KPU saat ini sedang melakukan rekruitmen 55 relawan demokrasi guna mendongkrak tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 17 April 2019.

Meski demikian masih banyak yang mengambil formulir untuk menjadi Relawan Demokrasi Pemilu 2019.
” KPU Sergai berharap dengan adanya Relawan Demokrasi Pemilu 2019, akan meningkatkan tingkat partisipasi pemilih meningkat sesuai target nasional 77.5 persen,” jelas Ketua KPU Sergai, Erdian Wirajaya S.Sos kepada wartawan Selasa (15/1/) di ruang kerjanya.

Data KPU Sergai menyebutkan bahwa Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPT-HP) sebanyak 451.546 pemilih. Maka dengan hadirnya relawan demokrasi nantinya diharapkan mampu mensosialisasikan proses Pemilu 2019 dengan dengan pendekatan basis tertentu.
” Para Relawan Demokrasi yang mendaftar akan dilakukan pemeriksaan administrasi dan kemudian wawancara, sehingga mereka yang lolos dapat bekerja dengan baik,” ujar Erdian.

Para Relawan Demokrasi yang direkrut sebanyak 55 orang nantinya akan bekerja selama 3 bulan atau hingga selesai Pemilu 2019. Selama bekerja mereka akan digaji sebesar Rp750 ribu per bulan.”Relawan Demokrasi pada prinsipnya bertugas mensosialisasikan Pemilu 2019. Mereka akan bertugas pada 11 basis, yaitu, agama, komunitas, warganet, perempuan, pemula, keluarga, disabilitas, marginal, komunitas demokrasi, muda. Mudah mudahan Pemilu 2019 berjalan sesuai tahapan dan sukses hingga menghasilkan pemilu yang berkualitas,” terang Erdian.(ARM).

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed