oleh

Areal Afdeling 2 Kebun Pabatu ‘Kurang Perawatan’

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 70 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Areal Afdeling 2 Kebun Pabatu PTPN 4 tepatnya di blok 05 AA saat berita ini dibuat kondisinya semak bagai tak terawat.Demikian hasil pantauan wartawan media ini saat melakukan investigasi,Senin (28/9/2020).

Pantauan media, banyak anak kayu yang tumbuh secara liar. Selain itu tampak tanaman ditempeli tanaman merambat yang tentunya mengganggu perkembangan tanaman.Tanaman sawit dilokasi perengan (tanah miring) tampak seperti kurang perawatan.Selain itu kondisi disana diperparah dengan jalan produksi yang rusak seperti tidak ada perawatan.

Tim Penelitian Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara,Wendy Hutabarat yang turun kelokasi bersama media mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi areal Afdeling 2 Kebun Pabatu yang jaraknya sangat dekat dengan jalan lintas Tebing Tinggi- Pematangsiantar.

Kami meminta kepada pihak management untuk segera menindak lanjuti temuan tersebut,dan jika perlu beri sanksi tegas terhadap Asisten setempat yang terkesan tidak becus mengawasi arealnya.

H.manurung Asisten Add 2 ketika dikonfirmasi mengakui areal tersebut memang semak dikarenakan minimnya tenaga kerja,dan tidak adanya anggaran untuk perawatan tanaman.Terkait jalan produksi tahun depan akan di realisasikan pengerjaannya,ujar Manurung.(HBS)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed