oleh

Bintang Bayu Gencar Cegah Penyebaran Covid-19, 20 Ribu Masker Tersalur

-Serdang Bedagai-Dibaca : 53 Kali
Camat Bintang Bayu Sri Hernawati memakaikan masker kepada warga Desa Bintang Bayu disaksikan Kades Saprudin Simarmata.(wartatoday/ARM)

SERGAI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Kecamatan Bintang Bayu beserta tim gugus tugas Covid-19 intens melakukan upaya-upaya  pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah tersebut.Salah satunya adalah sebanyak 20.000 masker sudah tersalur.

Hal tersebut diucapkan Camat Bintang Bayu Sri Hernawati selaku Ketua Gugus Tugas Kecamatan, Selasa (14/4/2020) kepada WartaToday saat meyaksikan pembagian 1000 masker ke warga oleh Kades Desa Bintang Bayu Saparuddin Simarmata sekaligus monitoring dalam rangka melihat langsung kesiapan Pemerintah Desa dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Dia menjelaskan,ada 12.000 penduduk Kecamatan Bintang Bayu,artinya semua warga telah mendapatkan masker.Dirinya juga menyampaikan,bahwa hingga saat ini sudah ada tiga posko pemantauan yakni dua di Desa Damak Tolong Buho dan satu di Siahap rencananya Jum’at ini di resmikan penggunaannya.Di Posko tersebut dilengkapi fasilitas cuci tangan,cairan disinfektan yang akan disemprotkan ke kendaraan warga luar desa yang masuk dan handsanitezer.

Sri Hernawati menjelaskan, pihak Kepolisian Sektor Kotarih melalui Kapospol Bintang Bayu Aiptu Harto Pardede juga gencar melakukan giat himbauan agar turut serta dalam pemutusan mata rantai Covid-19 termasuk di pasar desa, warnet dan warung tempat anak muda nongkrong.

Terkait data Orang Dalam Pemantauan (ODP) sesuai data perhari ini yang diperoleh dari Puskesmas Bintang Bayu ada ada empat, dua sudah selesai dipantau hari ke 14. Dua lagi kondisi bagus. Semua kondisi sehat. Hanya riwayat perjalanan dan pilek atau batuk.

“Pemerintah Kecamatan dan desa bersama Kepala Puskesmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan, sosilisasi kepada masyarakat dan kegiatan tersebut dilaporkan ke gugus tugas kecamatan,” tegasnya.

Kami mengapresiasi dan berterimakasih atas kerjasama dari semua pihak, karena sangat membantu dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 di daerah ini,” ucapnya. (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed