oleh

BKPRMI Sergai Latih Muda-Mudi di Sipispis Jadi Bilal Mayyit dan Imam Sholat

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 138 Kali

SIPISPIS, WARTATODAY.COM – DPD BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia) Kabupaten Serdang Bedagai menyelenggarakan pelatihan Bilal Mayyit, Imam dan khotib di Kecamatan Sipispis, Sabtu (21/8/2021) di Yayasan An-Nzmaiyah Dusun 2 Desa Serbananti.

Pelatihan penyelenggara jenazah (Bilal Mayyit), Imam, Khatib/Da’i Muda, Bekam Sunnah dan Ruqiyyah Syar’iyyah itu diikuti muda-mudi dari tiap-tiap desa yang ada di Kecamatan Sipispis.

Camat Sipispis Hidayat Tambunan dalam sambutannya berharap, dengan adanya pelatihan ini, para generasi muda-mudi yang ada dikecamatan Sipispis, memahami dan mengerti bagaimna tatacara sebagai Imam dan khotib yang baik dan sempurna begitu juga dengan pelatihan Bilal Mayyit.

“Kita berharap generasi muda-mudi yang ada dikecamatan Sipispis memahamin dan dimengerti sebagai bilal mayyit sebagai generasi kedepannya,” singkat camat.

Sebelumnya Ketua Panitia untuk Kecamatan Sipispis Zulfahri Purba S.Pd.I melaporkan, kegiatan ini diikuti 6 orang muda-mudi perwakilan ditiap tiap desa. Desa yang mengirim pesertanya yaitu Desa Bulu Duri, Desa Marjanji, Desa Bartong, Desa Rimbun, Desa Pispis dan Desa Serbananti, katanya.

Pembukaan pelatihan juga dihadir DPD BKPRMI Kabupaten Serdang Bedagai Wakil Ketua Tarmuji, Seketaris Firman Hanapi dan Ketua Panitia Pelatihan DPD BKPRMI Kabupaten Serdang Bedagai Awaludin, SH.

Seluruh peserta pelatihan diberikan sertifikat piagam penghargaan dari DPD BKPRMI Kabupaten Serdang Bedagai yang diserahkan langsung oleh Camat Sipispis Hidayat Tambunan. (HBS)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed