oleh

Bupati Dan Kadis Pendidikan Letak Batu Pertama Taman Edukasi

-Serdang Bedagai-Dibaca : 36 Kali
Bupati Sergai H Soekirman didampingi Kadisdik Joni Walker Manik melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman edukasi di bantaran Sungai Rampah.(ARM)

SERGAI, WARTATODAY.COM – Bupati Serdang Bedagai H Soekirman didampingi Kadis Pendidikan Joni Walker Manik secara simbolis letak batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Taman Edukasi di bantaran Sungai Rampah di Dusun III Desa Seirampah, Kecamatan Sei Rampah Kamis (11/6/2020)

Bupati H Soekirman mengatakan ada empat kunci penting dalam pengelolaan taman edukasi dan Sungai Rampah ke depan yakni, ilmu, iman, cinta dan kejujuran.

“Bila keempat kunci ini dibalut dengan gotong-royong, kita yakin ke depan, kawasan Sungai Rampah ini akan menjadi destinasi wisata sungai di Sumut bahkan nasional,” ujar Soekirman.

Sementara Wakil Pimpinan BNI Cabang Tebingtinggi, Efenddy Simanjuntak mengungkapkan, pembangunan taman edukasi ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemkab Sergai melalui Disdik dengan BNI.

Sebelumnya Kadisdik, Joni Walker Manik mengatakan, pembangunan taman edukasi ini terinspirasi saat dirinya bersama bupati berkunjung ke Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu. Saat itu, dia melihat taman edukasi yang dibangun di depan salah satu hotel yang ada di Kota Banjarmasin.

“Alhamdulilah, rencana Disdik Sergai gayung bersambut dengan pihak BNI Cabang Tebingtinggi yang telah membantu biaya pembangunan taman edukasi dengan konsep berwawasan lingkungan,” ujar Joni Walker Manik.

Joni Walker berharap, taman edukasi yang dibangun ini kelak dapat meningkatkan minat belajar anak-anak yang ada Kabupaten Sergai, khususnya di Kecamatan Sei Rampah. Selain itu, juga meningkatkan nilai religius, mengingat lokasi taman edukasi persis di sebelah Masjid Jamik Sei Rampah.

Sedangkan Ketua Komunitas Masyarakat Pengelola Sungai Rampah, Nasruddin memberikan apresiasi kepada Pemkab Sergai, Disdik dan BNI Cabang Tebingtinggi, sehingga taman edukasi dapat dibangun di bantaran Sungai Rampah.

“Ke depan, kami bersama masyarakat setempat akan  mengelola, menjaga serta mengawasi taman edukasi ini untuk kebaikan kita bersama,” ujar Nasruddin.

Turut hadir,para Asisten, Staf Ahli Bupati dan para Kepala OPD, Konsultan Pendidikan yang juga Direktur TMC Indonesia Taslim Moeis, Sekretaris Dewan Pendidikan Abdul Firman Kursin, Camat Sei Rampah Nasaruddin, Ketua Komunitas Masyarakat Pengelola Sungai Rampah Nasruddin beserta jajaran, Kepala Desa Seirampah Munajat, para Korwil dan Kepala SMP.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed