oleh

32 Pekerja Dikarantina, PT Waskita Karya Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

-Tebing Tinggi-Dibaca : 77 Kali
Project Manager (PM) Zona 1A PT Waskita Karya, Agus Herijanto didampingi PM Zona 1 Ronny DG Masikki saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Wartatoday/Ismail Batubara)

TEBING TINGGI, WARTATODAY,COM – Terkait karantina yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Tebing Tinggi terhadap 32 pekerja PT Waskita Karya asal Lampung, pihak perusahaan mengaku tetap mengikuti protokol kesehatan.

” Kita tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Tebing Tinggi dan pekerja tetap dikarantina dan kita tetap berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas, bisa kerja lagi apa tidak kita minta arahan Gugus Tugas. Saat ini pekerja kita dikarantina otomatis pekerjaan yang sifatnya struktur dihentikan “.

Demikian disampaikan Project Manager (PM) Jalan Tol Tebing Tinggi – Parapat Zona 1A PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Agus Herijanto didampingi Project Manager Zona 1 Ronny DG Masikki kepada wartawan, Kamis sore (11/6/2020) di Kantor PT Waskita Karya Jalan Kutilang (AMD) Tebing Tinggi.

Agus Herijanto menjelaskan, ke 32 pekerja yang saat ini sedang menjalani karantina sebelum tiba di Tebing Tinggi Sumatera Utara, telah diperiksa kesehatannya di Puskesmas Penawar Jaya, Puskesmas Tulang Bawang Barat, Lampung.

” Sebelumnya kita melaporkan jadwal dan rencana jumlah kedatangan pekerja baru untuk percepatan penyelesaian proyek yg merupakan salah satu Proyek Skala Nasional kepada Dinkes atau Gugus Tugas Covid-19 setempat dan disetujui “, kata Agus

Ronny DG Masikki juga menambahkan, sesuai protokol kesehatan, sesampainya di Tebing Tinggi, 32 orang pekerja itu melakukan rapid test di Rumah Sakit Umum Sri Pamela dan hasilnya semua nonreaktif. Selain itu kami pun melakukan pemeriksaan kesehatan awal (fit to work sesuai prosedur Waskita) kepada para pekerja di Kantor Proyek Jalan Tol Tebing Tinggi – Parapat Zona 1 & 1A yang dilanjutkan dengan induksi Quality, Health, Safety, Environment dan sosialisasi Protokol Covid-19 di Waskita.

” Ya, hari itu kita hadirkan para pekerja tersebut dikantor untuk induksi dan tatacara kerja sekaligus pemeriksaan kesehatan, bukan untuk dipekerjakan “, kata Ronny Masikki.

Sampai dengan saat ini 32 orang pekerja itu masih menjalani karantina ditempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan kondisi mereka dalam keadaan sehat serta terus dimonitor kondisi kesehatannya oleh Tim Satgas Covid-19 proyek selama masa isolasi, kata Agus Herijanto.

” Management PT Waskita Karya (Persero) Tbk senantiasa selalu mematuhi prosedur dan sistem management Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) khusus nya dalam prosedur protokol Covid-19 “, ujar Agus.

Sementara itu salah seorang pekerja asal Lampung yang menjalani karantina di Komplek TC Sosial Tebing Tinggi Budi Prasetyo Nugroho saat dikunjungi wartawan mengaku nyaman menjalani masa karantina.

” Kami sudah dua hari disini bang, setiap hari kegiatan kami olahraga dan bersih-bersih serta pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan, Semua kebutuhan sudah disiapkan bang, pokoknya nyaman lah bang “, ujarnya.

Saat ini ke 32 pekerja PT Waskita Karya asal Lampung sedang menjalani karantina di Komplek TC Sosial dengan penjagaan 4 personil dari Linmas dan Satpol PP setempat. (ibb)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed