Gugus Tugas Tebingtinggi Lakukan Pemutakhiran Data Penerima Bansos

Tebing Tinggi34 Dibaca
Wali Kota Tebingtiggi saat meninjau Penyaluran Bansos beberapa waktu lalu.-

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM –
Untuk memastikan agar tepat sasaran data masyarakat penerima bantuan akibat terdampak sosial pandemi Covid-19, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi melakukan beberapa program berupa layanan pengaduan dan pemutakhiran data penerima bantuan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Kamis (11/6/2020), menanggapi adanya keluhan dan pengaduan warga terkait data penerima bantuan akibat terdampak sosial pandemi Covid-19.

Disebutkanya, ada beberapa hal yang terjadi terkait data penerima bansos di Tebingtinggi diantaranya adalah, telah pindah rumah, meninggal dunia, tidak berada ditempat tinggalnya lagi, sudah berkecukupan dan menerima bantuan ganda.

“Untuk itu Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tebingtunggi telah melakukan layanan pengaduan dan pemutakhiran data yakni penghapusan dan pengusulan nama baru penerima bantuan yang dilakukan dan diverifikasi oleh aparat kecamatan dan akan diusulkan kepada Kementerian Sosial,” jelasnya.

Umar mengatakan hal ini sebagai upaya yang dilakukan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tebingtinggi untuk memastikan bahwa penyaluran bantuan sebagai safety net terdampak covid 19 benar benar sampai pada masyarakat dan tepat sasaran.

Ia juga mengatakan, dengan adanya layanan pengaduan dan pemutakhiran data ini tidak ada lagi keluhan dari masyarakat karena verifikasinya juga ada yang berdasarkan laporan masyarakat.

Adapun jumlah data yang dihapus dan penerima hasil pemutakhiran data masing Kecamatan Bajenis untuk bantuan Sembako Provinsi dihapus 14 orang, pengganti 14 orang, untuk bantuan BST dihapus 39 orang pengganti 39 orang.

Kecamatan Padang Hilir bantuan sembako provinsi dihapus 92 orang pengganti 92 orang, BST dihapus 68 orang pengganti 68 orang.

Kecamatan Rambutan bantuan sembako provinsi dihapus 132 orang pengganti 132 orang, bantuan BST 210 orang pengganti 210 orang.

Kecamatan Tebingtinggi Kota bantuan sembako provinsi dihapus 222 orang pengganti 222, bantuan BST dihapus 25 orang pengganti 25 orang.

Kecamatan Padang Hulu bantuan sembako provinsi 22 orang pengganti 22 orang dan bantuan BST dihapus 72 orang pengganti 67 orang.

Untuk tingkat Kota Tebingtinggi bantuan sembako provinsi dihapus 496 orang pengganti 496 orang dan bantuan BST dihapus 414 orang pengganti 409 orang.- (hms)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *