oleh

Bupati Kecewa Lihat Kondisi Sampah di Pasar Sialang Buah Sergai

-Serdang Bedagai-Dibaca : 43 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Soekirman bersama Ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan Hasibuan dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab setempat melakukan kunjungan mendadak ke pasar Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (22/6/2020) pagi.

Kunjungan itu dalam rangka melihat kondisi pasar dan tumpukan sampah di dekat pintu masuk SDN 102013 Sialang Buah yang berlokasi persis di sebelah komplek pasar.

Sebelumnya tumpukan sampah ini sempat viral di sejumlah media massa sebab selain menimbulkan pemandangan yang kurang elok, serta menyebabkan aroma yang kurang sedap. Sampah-sampah itu juga berpotensi mengganggu kesehatan peserta didik.

Di lokasi, Soekirman meluapkan kekecewaan dan kemarahannya karena kondisi pasar yang kumuh, becek, banyak sampah, aroma bau yang menyengat, air yang menggenang dan saluran drainase yang tumpat.

“Saya kecewa melihat kondisi pasar ini, negara belum hadir jika kondisi pasar seperi ini. Saya minta satu minggu ini pasar ini harus dibersihkan, agar masyarakat yang bertransaksi disini merasa nyaman,” tegas Soekirman.

Soekirman meminta OPD terkait untuk segera melakukan langkah-langkah untuk membersihkan sampah dan membenahi pasar. Soekirman menyebut perlu dibangun kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar.

“Saya minta para pedagang juga aktif melaksanakan gotong royong, menaruh sampah di tempat-tempat yang telah disediakan agar para petugas kebersihan mudah mengangkutnya,” ujarnya.

Para pedagang mengaku gembira dengan kedatangan Bupati ke pasar Sialang Buah. Mereka berharap infrastruktur pasar dapat segera dibenahi agar kegiatan jual beli bisa berjalan dengan nyaman.

Tampak hadir dalam rombongan itu Kadis Pendidikan Joni Walker Manik, MM, Kadis Perindagsar Karno Siregar, Kadis Lingkungan Hidup Panisean Tambunan, Kadis PUPR Johan Sinaga, Kaban Kesbangpol Purba Siregar, Kadis Kanla Sri Wahyuni Pancasilawati, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, Forkopimca Kecamatan Teluk Mengkudu dan Kades Pekan Sialang Buah Syahrial.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed