oleh

Bupati Letak Batu Pertama Renovasi SDN Termegah Sergai di Kerapuh

-Serdang Bedagai-Dibaca : 237 Kali
Bupati dan Wabup serta Kadis Pendidikan Sergai melakukan peletakan batu pertama renovasi SDN 106224 Kerapuh.(Photo:AR.Manik/WartaToday)

DOLOK MASIHUL,WARTATODAY.COM – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Wakil Bupati H Darma Wijaya,SE, Kepala Dinas Pendidikan Drs Joni Walker Manik,MM, melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya renovasi SD Negeri No 106224 Kerapuh Desa Kerapuh Kecamatan Dolok Masihul, Kamis (20/6).

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Sergai tersebut sejumlah pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan,Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan,unsur Muspika Dolok Masihul,para Korwil,Kepsek,guru,Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Kadis Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik,MM dihadapan Bupati dan Wabup mengatakan,renovasi gedung sekolah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjend Dikdas Direktorat Pendidikan Sekolah Dasar senilai lebih dari 1.671.351.000 ini rencananya berlantai 2 (dua) ditambah rumah dinas Kepala Sekolah,rumdis penjaga sekolah,ruang kelas dan ruang kantor,toilet, lapangan upacara dan mushallah.

Joni menyebutkan,dari tiga SD yang diajukan ke Kementerian Pendidikan untuk dilakukan renovasi yakni SD 102015 Firdaus,SD Rambutan Tebing Tinggi dan SDN 106224 Kerapuh, alhamdulillah berkat dukungan pak Bupati dan Wabup dan telah berjalannya program Green,Clean,dan Life (GCL) serta doa dari Dewan Pendidikan Sergai, sekolah ini mendapatkan renovasi yang nantinya sekolah ini merupakan SD termegah di Kabupaten Serdang Bedagai.

Ini juga buah ikhlas dari semua pihak seperti Kepala Sekolah Saliman,S.Pd,Ketua Komite Boirin yang menghibah tanah nya untuk kepentingan sekolah,para guru dan anak-anak.Secara khusus Kadis Pendidikan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Boirin yang menurutnya merupakan salah satu pelopor pendidikan yang selalu bersinergi untuk membangun dan mencerdaskan anak bangsa.

Ini adalah momentum kebangkitan sekolah ini,tetaplah berbuat ikhlas. Tingkatkan serta bangun sinergitas dengan komite dan pihak-pihak lain,ujar Joni.

Selanjutnya Bupati yang didampingi Wakil Bupati usai melakukan peletakan batu pertama menyampaikan bahwa ini adalah sebuah hal yang patut disyukuri sebagai buah dari hasil kerja keras dan kerja ikhlas yang pada akhirnya memperoleh kenikmatan.

Menurut Bupati sekolah ini sederhana namun telah mampu menjadi sekolah yang pertama sekali melaksanakan program Ditambahkannya dari 31 urusan wajib pemerintah sebagaimana tertuang didalam PP 38 Tahun 2017 bahwa pendidikan ada pada urutan pertama disusul kesehatan, infrastruktur, perumahan, lingkungan dan seterusnya.Megapa pendidikan diurutan pertama bukan kesehatan.?. Soekirman mengatakan sebab kita tidak akan mengerti tentang kesehatan tanpa adanya pendidikan.

Sementara Wakil Bupati yang turut memberikan sambutan lebih banyak mengenang saat ia mengikuti berbagai lomba saat mewakili SD Saranggiting tahun 1980.Saya dulu sering ikut lomba disini tapi selalu kalah,sebab anak sekolah ini SD ini pintar dan pandai,ujar Darma mengenang.

Dirinya juga tak ketinggalan memuji Boirin kawan SMP yang menurutnya merupakan sosok sukses yang ulet dan kreatif.Boirin adalan salah satu contoh petani sukses,ujar Wabup.

Saliman,S.Pd Kepala Sekolah SDN 106224 Kerapuh yang sempat menangis haru saat memberikan sambutan dihadapan Bupati dan Wabup usai acara secara khusus kepada WartaToday mengemukakan rasa bahagia dan syukur atas peletakan batu pertama renovasi sekolah yang langsung dilakukan Bupati dan Kadis Pendidikan.

Ketika ditanya terkait upaya apa yang dilakukan oleh Saliman yang menjabat Kepala Sekolah sejak 2011 lalu sehingga sekolah nya mendapatkan renovasi besar-besaran,dengan polos ia mengatakan bahwa mungkin ini bagian dari hasil kunjungan dari Unimed dan juga Anggota DPR RI Sofyan Tan enam bulan lalu.Kepada Sofyan saat itu Saliman mengatakan bahwa selama 40 tahun sekolah ini belum pernah mendapatkan renovasi besar-besaran.

Ditambahkannya lagi,pasca kunjungan tersebut dua bulan lalu pihak dari Kementerian Pendidikan langsung meninjau sekolah yang memiliki 265 siswa.Saliman yang mengabdi sejak 1986 mengatakan, sekolah yang ia pimpin merupakan Sekolah Inti,GCL,ramah anak dan sekolah model.Ia berharap renovasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed