oleh

Pendidikan Sergai Dalam Pandangan Ketua ASIRA

-Serdang Bedagai-Dibaca : 327 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – ” Dunia pendidikan sangat penting dalam kehidupan bangsa.Tanpa pendidikan yang benar ibarat kita di tanpa lampu “.

Demikian sebuah tulisan atau cuitan dr M Riski Ramadhan Hasibuan,SH,SE,M.K.M, Ketua Aspirasi Indonesia Raya (ASIRA) Kabupaten Serdang Bedagai, di akun Facebook nya yang diunggah pada Rabu (19/6).

Tertarik dengan cuitan Politikus asal Partai Gerindra itu, WartaToday mencoba berdiskusi lewat beranda facebook sang dokter terkait perkembangan dunia pendidikan yang saat ini dinakhodai Drs Joni Walker Manik,MM dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sergai Ir H Soekirman-H Darma Wijaya.

Ketika ditanya kondisi dunia Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai menurut Ketua ASIRA yang juga anggota DPRD Sergai terpilih dengan lugas mengatakan,sebenarnya kajian untuk membahas ranah pendidikan kita mengambil dari banyak sisi, tergantung bagaimana seseorang menilainya, pastinya ada yang sudah dikerjakan, ada juga yang belum dengan alasan tertentu.

Lebih kongkrit dikatakannya,kita tidak bisa meyalahkan seseorang ataupun pihak tertentu. Pastinya dunia pendidikan berbicara tentang kebijakan dari pusat,terkait dengan aturan dan undang-undang yang hari ini masih banyak pro dan kontra.”Setiap ganti menteri otomatis berubah juga peraturan”,kata Riski.

Pada bagian lain ketika diminta pendapat dokter Riski terkait kunjungan ke Disdik baru-baru ini,dirinya mengakui program yang dibuat oleh dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai cukup baik, terutama ada beberapa program terkait dengan kepedulian tentang sampah untuk bisa di jadikan sebuah kreativitas.

Pada kesempatan tersebut saya juga sudah memberikan beberapa masukan juga terkait dengan fasilitas sarana dan prasarana sekolah yang ada dibawah naungan dinas Pendidikan Sergai,tambahnya.

Kepada Kadis Pendidikan ia juga memberikan masukan soal fasilitas sarana prasarana di Sergai yang sejauh ini menurutnya masih ada hal yang perlu diperhatikan.
Kalau kita melihat barometernya di kota mungkin sudah layak, tapi kalau kita melihat di daerah sedikit lebih dalam masih ada yang tidak layak.

Tapi sebenarnya ini tugas kita bersama baik pemerintah dan masyarakat juga harus saling membantu,ujar politisi muda ini.Atas masukan yang kita sampaikan terkait sarpras yang belum layak,Riski mengatakan semua sedang berproses Insya Allah kedepan kita harapkan lebih baik,ujar Riski mengakhiri.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed