oleh

Bupati Monitoring dan Evaluasi BLT Dana Desa dan Bansos

-Serdang Bedagai-Dibaca : 40 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Bupati Serdang Bedagai H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya lakukan monitoring sekaligus evaluasi BLT Dana Desa dan Bantuan Sosial lainnya,Senin (8/6/2020) di Wisma Juang Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan.

Bupati Sergai H Soekirman memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan monitoring guna mengevaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan secara khusus yaitu pelaksanaan bantuan sosial dalam masa Pandemi Covid-19.

Soekirman menjelaskan,data Penerima Bantuan Sosial dari Pemprovsu yang saat ini 51.084 penerima bantuan. Dengan data ini dan tidak ada masalah serta mendapat apresiasi dari Pemprovsu, bahwa Sergai telah menjadi role model penyaluran bantuan tepat dan cepat kepada masyarakat di Sumut.

Ucapan terimakasih kepada Kodim 0204/DS dan Polres Sergai dan Tebing Tinggi yang mendistribusikan bantuan tersebut dengan sangat baik sampai ke sasaran.

Sedangkan BLT Dana Desa, setelah kami meninjau beberapa desa dalam penyaluran BLT DD tersebut, masih terdapat beberapa celah dalam pelaksanaannya antara lain jika dana desa yang tersedia tidak mencukupi dengan jumlah penerima.

Untuk itu solusinya adalah menyusun ulang Perdes agar pengalokasian bantuan tersebut dapat sesuai penerima dan mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya yang menjadi masalah baru adalah data warga terdampak Covid-19 yang baru. Hal ini memang adalah hal yang tidak terhindarkan bahwa semakin banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi sehingga dianggap pantas juga untuk mendapatkan bantuan sebagai masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bupati meminta agar semua desa tidak panik karena semua data yang dibutuhkan ada di Desa itu sendiri. Kerja kita untuk masyarakat harus diutamakan.

Diminta kepada Kecamatan agar terus memperbaharui data-data yang ada dengan berkoordinasi dengan OPD terkait guna menjawab permasalahan-permasalahan yang ada dimasyarakat, ujarnya.

Turut dalam kegiatan tersebut Kapolres Sergai AKBP Robin Panjaitan, Kajari Sergai Paian Tumanggor,Perwakilan Dandim 0204/DS,Kepala OPD, Camat Perbaungan Benny Saragih Lurah Simpang Tiga Pekan Suhendrawan,Kapus Perbaungan dr. Erna Ningsih, Lurah, para Kepala Desa, serta para undangan.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed