oleh

Bupati Sergai Gotongroyong Bersama Warga Bamban

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 19 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Bupati Serdang Bedagai H Soekirman bersama warga masyarakat Sukadamai Kecamatan Sei Bamban gotongroyong bersama di Areal Afdeling VII Blok 4 PTPN III Kebun Rambutan.

Bupati Soekirman melalui siaran pers Dinas Kominfo, Kamis (30/7/2020) mengucapkan terima kasih kepada pihak PTPN III Kebun Rambutan yang telah mengizinkan warga membuka saluran irigasi non permanen melintasi areal perkebunan.

Soekirman juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keberlangsungan tanaman milik perkebunan tersebut. Hendaknya masyarakat menjadi penjaga sawit yang ada di areal perkebunan ini sehingga terjadi simbiosis mutualisme yang sama-sama saling menguntungkan.

” Saya merasa bangga atas kebersamaan yang ditunjukkan warga Dusun Panglong dan Dusun Siria-ria. Ini membuktikan bahwa budaya gotong-royong masih terpelihara baik di desa ini. Budaya ini harus tetap kita jaga dan ditingkatkan untuk ke depannya “, ucap Soekirman.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Pandiangan menjelaskan bahwa tali air yang ada diperkebunan sebelumnya sempit dan dangkal, serta tidak diberi izin oleh pihak perkebunan untuk dilakukan gotong royong sebagai solusi atas kesulitan petani mendaptkan air untuk mangairi lahan pertanian milik masyarakat.

” Hal ini ditindaklanjuti dengan surat Camat serta bantuan Bupati Sergai yang menghubungi langsung pihak direksi PTPN III Kebun Rambutan, akhirnya masyarakat diberikan izin untuk tali air tersebut dimanfaatkan oleh petani dengan memperlebar tali air menjadi 2,5 meter serta dilakukan pendalaman seperti yang kami lakukan hari ini “, katanya. (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed