oleh

Bupati Sergai Hadiri Musprov FAJI Sumut Tahun 2018

-Serdang Bedagai, SPORT-Dibaca : 349 Kali
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Korwil Jawa dan Sumatera PB FAJI Mia Maharani menyerahkan piagam penghargaan. (Photo :AR.Manik/WartaToday)

SERDANG BEDAGAI I WARTATODAY.COM – Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya
hadiri Musyawarah Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) di Meeting Room Wong Rame Cottage Pantai Cermin, Sabtu hingga Minggu (13/5).Hadir juga perwakilan PB FAJI Mia Maharani selaku Koordinator Wilayah Jawa dan Sumatera.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang juga selaku Ketua FAJI Provinsi Sumut,dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima  kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.
Bahwa AD/ART FAJI menekankan maksud tujuan kegiatan ini adalah menyampaikan laporan pertanggungjawaban serta menyusun komposisi dan rencana kedepannya kepengurusan FAJI ini agar semakin baik dan eksis dengan memberikan yang terbaik bagi olahraga di Sumut.

Soekirman menyatakan,tanpa terasa sejak dilantik pada 2014 lalu di Medan, Kepengurusan FAJI Sumut hingga sekarang terus konsisten dan menjalankan agenda kegiatan dengan semaksimal mungkin.Jika saat ini baru ada 10 kepengurusan daerah, dan memang baru 10 pengurus daerah inilah yang terbaik dan mampu memenuhi persyaratan untuk menjadi  pengurus FAJI bahwa olahraga ini yaitu ada 4 hal yang tidak mudah.

Pertama, orang-orang tersebut harus cinta terhadap pelestarian (konservasi) lingkungan karena arung jeram sangat membutuhkan sungai dan pohon-pohon sehingga harus memiliki rasa kepedulian yang tinggi untuk menjaganya.

Yang kedua, harus memiliki empati dan sifat menolong terhadap sesama yang tinggi. Yang ketiga, harus mampu bekerja sama dalam satu tim (teamwork) karena untuk menaklukkan jeram itu membutuhkan kerjasama antar tim.

Yang keempat, pengurus FAJI harus memiliki jiwa dan mental yang sehat.Pencapaian prestasi kita pada eksebisi arung jeram ada pada event pra PON cukup dapat diperhitungkan.

Kegiatan dan pelatihan terus dilakukan sehingga kita pernah ikut serta pada event internasional WADI di Abu Dhabi pada dua tahun lalu. Meskipun kita belum berprestasi, namun kita sudah mulai cukup diperhitungkan dengan meraih peringkat 6 dunia.

Yang terbaru adalah ikut sertanya kita pada event arung jeram internasional di Yoshino River di Jepang. FAJI Sumut menjadi salah satu bagian dari tim Indonesia yang berlaga dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya pada event tersebut.

Jika kita ingin olahraga ini menjadi besar dan berprestasi cemerlang, dibutuhkan dukungan dan sinergi dari pemerintah dan masyarakat sehingga saling mendukung pengembangan olahraga arung jeram dan terus melakukan pemeliharaan lingkungan terutama sungai dan pohon-pohon.

Selanjutnya dipesankan kepada para pengurus agar menjaga budaya kerjasama dan teamwork harus di kedepankan untuk membesarkan organisasi FAJI ini

Sementara Ketua Panitia Elwin Reza Pahlevi dalam laporannya menyampaikan kegiatan musyawarah provinsi FAJI Sumut Tahun 2018 ini dilaksanakan mulai tanggal 12-13 Mei 2018.

Tema yang diangkat adalah “Dengan Semangat Persaudaraan, Mari Kita Satukan Tekad Untuk Mewujudkan Arung Jeram Sebagai Olahraga Prestasi Sumatera Utara”.

Peserta berasal dari Pengurus Cabang FAJI se-Sumut antara lain Medan, Deli Serdang, Asahan, Tebing Tinggi, Tobasa, Humbahas, Mandailing Natal, Tapsel dan Sergai selaku tuan rumah.

Perwakilan KONI Sumut Yusnar, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan wajar jika kepengurusan sudah berakhir maka dilaksanakanlah musyawarah ini.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.