oleh

Wali Kota Buka Pembekalan Kesehatan Jemaah Calhaj

-KHAZANAH, Tebing Tinggi-Dibaca : 336 Kali

TEBINGTINGGI, WWRTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan membuka pembekalan Kesehatan Jemaah calon haji Kota Tebingtinggi Tahun 2018 M/ 1439 H, yang diikuti sebanyak 150 orang jemaah calon Haji, di Gedung Hj.Sawiyah, Senin (14/5/2018).

Dalam arahannya, Wali Kota menyampaikan, dalam melaksanakan ibadah haji itu ada syaratnya bukan hanya sanggup karena harta, tapi fisik juga, karena kalau fisiknya tidak sanggup untuk menjalankan ibadah haji tidak akan dikenakan juga kewajiban untuk menunaikan ibadah haji kepadanya.

Umar Zunaidi juga menginformasikan, Tahun ini Pemerintahan Arab Saudi sangat ketat didalam penerimaan calon haji dan tidak akan menerima jemaah yang menderita penyakit yang sulit/berat untuk disembuhkan, antara lain yang menderita penyakit ginjal (cuci darah) serta gangguan kejiwaan dan ini merupakan aturan yang mesti kita terima dengan lapang dada.

“Karena itu kepada para peserta calhaj semua, bahwa kesehatan itu merupakan bagian terpenting untuk ibadah haji ini, dan kita harus terbuka jangan ada yang di tutup-tutupi masalah kesehatan kita” ucapnya.

“Dan bila nantinya diantara calon jemaah haji ini ada yang tidak bisa berangkat di karenakan kesehatan yang kurang baik, gangguan jiwa dan khususnya lagi karena sedang hamil, jangan disesali karena kehamilan itu anugerah dan itu merupakan ketentuan dari Allah Swt” sambung Umar.

Terakhir Umar Zunaidi juga berpesan kepada Calhaj agar rajin berolahraga, minum vitamin dan perbanyak bersosialisasi serta bila perlu bentuk kelompok dari sekarang.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed