oleh

Bupati Sergai Himbau Masyarakat Tingkatkan Disiplin

-Serdang Bedagai-Dibaca : 29 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Bupati Serdang Bedagai menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dengan meminimalisir bahkan menghentikan penyebaran Covid-19, sebab justru di masa new normal terjadi peningkatan jumlah positif Covid-19.

Hal itu dikatakan Soekirman yang didampingi Ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan Hasibuan saat berada di SDN 102013 Pekan Sialang Buah, Senin (22/6/2020) dihadapan para OPD, Sekretaris Dewan Pendidikan Abdul Firman Kursin, dan Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, Forkopimca Teluk Mengkudu.

Menurut Soekirman, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saat ini sedang mematangkan draf Peraturan Gubernur (Pergub) terkait kehidupan new normal di masa pandemi Covid-19.

Di dalam draft Pergub itu tambahnya, ada tiga aspek yang ditekankan dalam kehidupan new normal, yaitu aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan aspek budaya. Pada aspek budaya, revitalisasi gotong royong menjadi salah satu titik fokus yang akan dilaksanakan.

“Saya meminta segenap elemen masyarakat Sergai untuk meningkatkan gotong royong sebagai bagian dari penerapan kehidupan new normal,” ujar Soekirman.

Terkait dengan tumpukan sampah di dekat pintu masuk SDN 102013 Sialang Buah, Soekirman meminta OPD terkait segera membersihkannya agar peserta didik dan warga sekolah lainnya dapat melaksanakan aktivitas belajar mengajar dengan nyaman.

Kepada Bupati Soekirman, Guru SDN 102013 Sialang Buah Dosmar Pardede mengeluhkan siswanya yang sering merasakan aroma bau yang berasal dari tumpukan sampah itu.

Hal yang sama disampaikan perwakilan orang tua siswa Tiaresma Siadari. Perempuan paruh baya itu memohon kepada Bupati agar segera melakukan tindakan untuk mengatasi sampah.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed