oleh

OTG Positif Covid, Bupati Sergai Jalani Perawatan

-Serdang Bedagai-Dibaca : 322 Kali
Bupati Serdang Bedagai H Soekirman saat menjalani perwatan disalahsatu rumahsakit. (Ist/Wartatoday)

SERGAI, WARTATODAY,COM – Bupati Serdang Bedagai H Soekirman saat ini sedang menjalani isolasi mandiri disalah satu rumahsakit. Soekirman dirawat karena termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

Bupati Soekirman saat dikonfirmasi wartatoday via WhatsApp Selasa siang (15/9/2020) mengatakan ” Istirahat dulu ya. Saya diluar Isolasi mandiri,” kata Bupati.

Kepada wartatoday orang nomor satu di Kabupaten Sergai tersebut mengirimkan video berdurasi lebih kurang tiga menit yang menunjukkan kondisi terkini Soekirman di salah satu rumahsakit.

Dengan mengenakan kaos oblong hitam, dalam video tersebut Bupati mengatakan bahwa kondisi kesehatannya dalam keadaan baik dan inilah yang disebut dengan posisi saya sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG), katanya.

” Sampai dengan kemarin suhu badan saya tetap 36,4 dan tidak ada gejala demam,batuk maupun flu. Namun hasil laboratorium swab PCR ternyata disimpulkan positif terinfeksi Covid-19,” ujar Soekirman.

Melalui video tersebut dirinya juga menyampaikan kepada seluruh warga Serdang Bedagai agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker,menjaga jarak dan makan makanan sehat.

Ditambahkannya,bahwa dalam situasi seperti ini, dimana-mana zona merah maka lebih bagus kita beranggapan bahwa semua orang yang dekat dengan kita itu merasa positif Covid-19, sehingga kita hati-hati dan waspada.

” Saat ini saya memilih melakukan Isolasi mandiri disalah satu Rumah Sakit agar bisa segera sembuh dan recovery lebih mudah dikontrol.Bupati petahana yang juga maju dalam Pilkada 2020 tersebut juga meminta doa agar dirinya segera sembuh,” katanya.

Informasi Bupati Sergai terpapar covid-19 tersebut telah beredar dibebarapa Grub Watshhap Wartawan dengan adanya link berita yang diunggah ataupun dishare.
Dalam link berita media online tersebut dikatakan bahwa dikabarkan Soekirman terpapar covid-19, dan disana Juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Akmal mengatakan pihaknya belum menerima hasil swab Bupati. (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed