oleh

Capian Sudah 83,06 Persen, Camat Bintang Bayu Terus Kebut Vaksinasi

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 13 Kali

SERGAI,WARTATODAY.COM – Meskipun persentase masyarakat yang divaksin sudah mencapai 83,06 persen, Pemerintah Kecamatan Bintang Bayu Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara terus mengebut dengan mencari dan mendatangi yang belum vaksin secara door to door kerumah warga dan dibawa ke Puskesmas setempat, Selasa (7/12/2021).

Camat Bintang Bayu Fitrianti Harahap kepada WartaToday mengatakan,meski sudah 83,06 persen melebihi target 70 persen kita bersama unsur Muspika lainnya bekerjasama dengan Puskesmas terus menyisir masyarakat langsung ke desa.Seperti hari ini kita ke Dusun II Desa Huta Durian dan Dusun IV Desa Bintang Bayu.

Kita kerahkan setiap Aparat Sipil Negara (ASN) mencari lima orang warga untuk di vaksin di Puskesmas Bintang Bayu.Kita langsung jemput dengan sepeda motor dan mobil dinas camat,ujar Fitrianti.

Dalam pikiran saya, bagaimana ASN ini bisa langsung turun dan menjemput dengan memberikan target lima orang ,dan seperti itupula instruksi yang datang dari Sekdakab,macam sudah sepikiran gitulah,ujar camat semangat.

Hari ini saja kalau 50 orang ada yang berhasil kita jemput di vaksin dari 20 orang yang ditargetkan. Besok kita lakukan aksi yang sama di Desa Sarang Giting Kahan.Kalau berharap masyarakat datang sendiri sangat minumlah,ucap Fitrianti.

Semua bekerjasama dan bekerja keras,baik Puskesmas,pihak TNI/Polri, Pemerintah Desa dan stakeholder lainnya.Kita berharap dengan capaian vaksinasi ini herd immunity masyarakat tercapai sesuai yang kita harapkan,ujar camat mengakhiri.(ARM).

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed