oleh

Deklarasi Jaga Netralitas dan Orasi Pemilih Pemula Warnai Senam Sehat Panwaslu Bintang Bayu

-POLITIK, Serdang Bedagai-Dibaca : 459 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Disaksikan ratusan massa tujuh perwakilan Kepala Desa se Kecamatan Bintang Bayu sepakat menjaga netralitas pada Pemilihan Umum 2019 ditandai dengan pembacaan naskah deklarasi yang terdiri dari tiga butir.Kegiatan dalam rangkaian senam sehat pemilu sehat,Rabu (28/11) di Halaman Puskesmas tersebut juga diisi dengan orasi dua pemilih pemula Khusnul Hafiz Harefa dan Nella Anggraini Gullo yang berisi pesan-pesan pemilu.

Ketua Bawaslu Serdang Bedagai Agusli Matondang,SH didampingi anggota El Suhaimi,S,Fil dan Ewin Sahputra,S.Pd.I dalam sambutannya sangat memberi apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Panwaslu Bintang Bayu sebagai upaya menyampaikan pesan atas kebersamaan dalam mengawasi jalannya Pemilu.”Deklarasi menjaga netralitas dari Kepala Desa dan orasi pesan pemilu dari pemilih pemula ini baru yang pertama kali di Serdang Bedagai”,ujar Agusli.

Hal merupakan upaya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berperan serta mengawasi sebagai mana jargon Bawaslu bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu,tambahnya.

Terkait senam sehat,Ketua Bawaslu mengatakan,dengan jasmani yang sehat diharapkan akan menghasilkan jiwa dan pemikiran yang sehat sehingga dalam menentukan pilihan nantinya akan melahirkan pemimpin -pemimpin yang sehat pula.

Sebelumnya Hafiz dan Nella sebagai duta pemilih pemula dalam orasinya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.”Golput itu bukan pilihan”.Jangan kita biarkan terpilih pemimpin yang tidak baik akibat ketidak pedulian kita yang tidak menggunakan hal pilih.Ketika kita tidak memilih tetap akan terpilih pemimpin yang tentunya belum tentu baik,ujar Hafiz.

Bahkan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Bintang Bayu mengingatkan bahwa dalam memilih pemimpin lihatlah yang benar-benar respek dengan lingkungan.”saya sangat tidak respek dengan para calon yang memasang alat peraga kampanye nya di tempat-tempat yang dilarang seperti pohon-pohonan”.

Sementara itu Nella Gullo lebih menyorot tentang sikap untuk menolak politik uang,dan politisasisara.Dihadapan peserta senam Nella menggigatkan bahwa adanya ancaman pidana dan denda bagi pelaku politik uang.

Ditempat yang sama Camat Bintang Bayu Sri Hernawati,S.Sos didampingi Kapos Polisi Aiptu Harto Pardede dan anggota Koramil 17 Kotarih mengajaka masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tahun depan sesuai dengan hatinya.Jangan kekompakan demi terciptanya pemilu yang aman dan tertib.

Sementara Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia Kabupaten Serdang Bedagai yang turut hadir didampingi Ketua Apdesi Bintang Bayu Najaruddin berharap Pemilu ini dapat berjalan dengan baik dan sehat.Kita berharap sebagai pemerintah desa dapat menjaga netralitas nya dalam pemilu ini,ujar Yunus.

Acara yang berlangsung semarak sebelumnya juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan terdiri dari cek gula darah,tekanan darah, kolesterol dan asam urat.Hal merupakan kerjasama antara Panwaslu dengan Puskesmas Bintang Bayu yang juga konsern dengan tercapainya pemilu yang sehat.

Ketua Panwaslu Bintang Bayu M Surya Budi Sipayung mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut dalam acara ini.Kami berharap pesan pemilu ini tersampaikan keseluruh masyarakat Bintang Bayu.Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Kepala Puskesmas dr Evraim Hutagalung yang sangat luar biasa mensupport kegiatan ini.

Selain itu juga kepada peserta juga diberikan hadiah lucky dray.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed