oleh

Dobrak Tebing Tinggi Juara Piala Karang Taruna Cup II Desa Pertambatan

-Serdang Bedagai, SPORT-Dibaca : 564 Kali
Trophy: Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya,SE menyerahkan trophy kepada tim Dobrak disaksikan Kades Pertambatan,Ketua PBVSI,dan Panitia.(AR.Manik/WartaToday)

DOLOK.MASIHUL, WARTATODAY.COM – Tim bola voli Dobrak Tebing Tinggi juara voli Karang Taruna Cup II Desa Pertambatan Kecamatan Dolok Masihul setelah berhasil mengalahkan Tim voli Rembos Sinah Kasih 3-1, Minggu (14/7), di Lapangan Voli Dusun Bandar Pama. Partai pinal itu langsung ditonton oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya.

Pertandingan tersebut juga disaksikan Novi Herisandi,S.AP Ketua Harian PBVSI Sergai,Efri Sipayung Anggota DPRD Kab Serdang Bedagai terpilih,Sumarno Kades Pertambatan,dan sejumlah Kades.

Disaksikan ribuan penonton pertandingan berlangsung seru .Adu smas antara spiker Dandi Hafif dari Dobrak dan Andi spiker Sinah Kasih membuat pertandingan menegangkan.Smas-smas tajam Dandi tak mampu diblokir pemain Rembos yang harus takluk di set pertama dan kedua 18-25 dan 23-25.

Pertandingan yang dipimpin Wasit I Kris Waruhu
Wasit II Nuryadin Nasution berlangsung sengit diset ketiga.Tak mau dipermalukan di depan penontonnya Rembos berhasil bangkit dengan penuh kepercayaan diri.Dobrak yang banyak melakukan kesalahan akhirnya takluk 21-25.Pada game ini salah satu pemain Rembos diberikan kartu kuning akibat melakukan protes keras karena wasit dinilai keliru dalam memberikan keputusan yang menguntungkan Dobrak.

Pada set selanjutnya pertandingan penentuan berlangsung sengit dan keras.Digame ini kembali tim Official Rembos melakukan protes keras atas keputusan wasit yang dinilai menguntungkan lawan.Protes keras pemain dan official sampai memancing penonton meringsek masuk kelapangan.Pihak Rembos meminta pihak penyelenggara mengganti wasit.

Pihak penyelenggara dan PBVSI mencoba menenangkan kedua tim.Bahkan insiden ini membuat Wakil Bupati turun kelapangan mencoba menenangkan para pemain dan ofisial.Pertandingan yang terhenti selama 30 menit akhirnya dilanjutkan dimana wasit Kris diganti Nuryadin dan Rahmad Widodo.Akhirnya Dobrak berhasil memenangkan set keempat 25-14 dan berhasil meraih tropi dan hadiah uang tunai Rp6 juta dan Rp4 juta untuk Rambors.Sementara juara ketiga SMA Nusantara Deli Serdang berhak menerima uang tunai Rp.3 juta.Untuk hadiah juara ke empat Rp2 juta tidak diberikan kepada tim Mangga Buana yang kena diskualifikasi.Tropy dan hadiah langsung diserahkan Wakil Bupati Sergai.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati memberikan selamat kepada pemenang dan memberikan acungan jempol kepada Kepala Desa Pertambatan dan seluruh panitia yang telah mampu dan sukses menyelenggarakan turnamen.Dirinya juga berharap akan terwujud turnamen yang event nya lebih besar.

Wabup juga mengakui,dengan turnamen ini ditinjau dari sisi ekonomi akan memberikan peluang bagi pedagang dan jasa parkir.Terkait insiden protes keras pemain yang mengakibatkan pertandingan sempat terhenti,Darma Wijaya mengatakan, “pertandingan ini untuk menghibur masyarakat,untuk itu jaga sportifitas dan serahkan semua keputusan ditangan wasit karena penonton bukan wasit,ujar Wabup.

Sementara Ketua Harian PBVSI Sergai Novi Herisandi,S.AP juga turut memberikan apresiasi atas suksesnya turnamen yang digagas Kepala Desa dan Karang Taruna.Ia berharap event ini dapat berlanjut ditahun mendatang.

Usai acara kepada WartaToday Kades Pertambatan Sumarno didampingi Panitia Cosmas Manik mengaku senang atas suksesnya turnamen yang mendapat animo yang cukup tinggi dari masyarakat baik dari Tebing Tinggi,Deli Serdang,Sergai dan Simalungun.”Senang dan bangga Wakil Bupati bisa hadir dalam pertandingan final ini dan memberikan langsung hadiah kepada para pemenang”ujar Sumarno.

Pada pertandingan semifinal Kepala Dinas Pendidikan Serdang Bedagai Drs Joni Walker Manik,MM juga berkesempatan hadir dan turut memberikan apresiasi yang tinggi.

Dibagian akhir Sumarno juga mengatakan bahwa pihak panitia juga memberikan hadiah lucky draw bagi penonton yang VIP diantaranya kipas angin dan hadiah menarik lainnya.”Intinya kita ingin karang taruna Desa Pertambatan mampu memberikan karya lewat Tournamen ini,”ujar Sumarno.(ARM).

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed