oleh

DPC SPRI Minta DPRD Sergai Tidak Pelit Informasi

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 18 Kali

SERGAI,WARTATODAY.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Inndonesia (DPC SPRI) Kabupaten Serdang Bedagai Ali Amran Koto, meminta DPRD tidak pelit dalam memberi informasi guna pemberitaan yang berimbang dan bermutu, agar layak dikonsumsi publik. Demikian disampaikan Amran saat beraudensi dengan Ketua DPRD Muhammad Riski Ramadhan Hasibuan, Jum’at (20/8/2021).

Ketua DPC SPRI berharap sinergitas SPRI dapat terbangun dengan stakeholder agar dapat berperan dalam majunya Pemerintahan Serdang Bedagai.

“Kami siap menjalin kerjasama dengan DPRD sebagai wakil rakyat dalam menyampaikan informasi akurat dan edukatif”, ucap Ali Amran yang didampingi Sekretaris Dippan Novel Hutauruk beserta sejumlah pengurus harian dan anggota SPRI Sergai.

Sementara Ketua DPRD M Riski Ramadhan Hasibuan berharap dalam menjalankan tugas jurnalistik, wartawan khususnya yang tergabung di DPC Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Serdang Bedagai mampu bersikap independen dalam pemberitaan dan hendaknya konfirmasi terlebih dahulu dengan narasumber.

Hal ini sesuai juga dengan UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan kode etik jurnalistik, ucap Riski.

Lanjut Riski, bahwa Pemerintahan Serdang Bedagai butuh peran serta media dalam peliputan pembangunan yang bersinergi guna mencapai visi, Sergai “Maju Terus” yakni Mandiri Sejahtera dan Religius.

“Saya siap menjalin kerja sama dengan media, saya apresiasi terbentuknya organisasi pers di Serdang Bedagai yakni SPRI (Serikat Pers Republik Indonesia) guna senantiasa dalam memberikan informasi yang akurat dan edukatif kepada masyarakat”, ujarnya.

Selain itu, kata Riski Ramadhan, diharapkan kepada rekan-rekan wartawan terutama hari ini mendorong program prioritas Pemerintah Daerah baik dalam penanganan Covid 19 dan juga pemulihan ekonomi daerah.

“Dengan hadirnya SPRI Sergai, saya yakin dapat berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai khususnya membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19 “, tutup Riski.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed