oleh

Gubsu Hadiri Pesta Penyelesaian Pembangunan Gereja ST Antonius Galang

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 136 Kali
Gubsu Hadiri Pesta Penyelesaian Pembangunan Gereja ST Antonius Galang.(foto : AR.Manik/wartatoday)

SERGAI, WARTATODAY.COM – Bupati Sergai H Soekirman menghadiri pesta penyelesaian pembangunan serta pemberkatan Gereja ST Antonius Galang Kabupaten Deli Serdang, Minggu (1/12/2019).

Acara yang juga sekaligus dirangkai dengan pelantikan pengurus Gereja se-Paroki Gembala Yang Baik Lubuk Pakam dihadiri Gubsu Letjend (Purn) H Edy Rahmayadi, Uskup Agung Medan Monsinyur Kornelis Sipayung, O.F.M, Cap, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, anggota DPRD Provsu, Forkompimda, Kadis Kominfo Drs H Akmal AP, M.Si, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, Pastor Paroki Gembala Yang Baik Lubuk Pakam, Tokoh Adat, Tokoh Agama, serta para Undangan.

Ketua panitia kegiatan David Ginting memberi apresiasi atas kehadiran Gubsu, juga Bupati Deli Serdang serta Serdang Bedagai serta 4.000 orang undangan dari 19 Stasi dari Deli Serdang dan Sergai. Pembangunan Gereja ini telah berjalan tujuh tahun lamanya dan baru selesai dan rampung pada hari ini,ujar David.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Uskup Agung Medan Monsinyur Kornelis Sipayung, O.F.M, Cap. Kami umat Katolik menyampaikan dukungan pada program pembangunan Presiden-Wapres dan ingin selalu menjadi yang terdepan berpartisipasi mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI, memajukan kesejahteraan bangsa kita.

Maka sebagai pribadi siap bekerjasama menjadi partner pemerintah mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat, bukan hanya umat Katolik baik melalui bidang pendidikan melalui sekolah-sekolah, kesehatan, sosial kemasyarakatan dan lainnya. Kami sangat terbuka atas toleransi dan saling menghargai antar umat beragama di wilayah Sumut khususnya serta Indonesia pada umumnya,jelas Uskup.

Sementara Gubsu Letjend (Purn) H Edy Rahmayadi mengatakan, Uskup Agung Medan bukan hanya mengurusi umat Katolik saja, namun juga saya mengetahui beliau selalu juga peduli kepada umat agama yang lain demi terjaganya toleransi antar umat beragama di wilayah Indonesia.

Gubsu menyampaikan komitmen untuk membantu penyelesaian pembangunan Gereja yang kita banggakan ini. Sebab permasalahan membangun itu tidaklah sulit, namun yang paling sulit adalah soal komitmen dan kemauan kita untuk menyelesaikannya. Saat ini saya sampaikan agar kita semua waspada terhadap terjadinya degradasi iman, ujarnya.

Pada acara tersebut Bupati Sergai turut berkesempatan menyerahkan Piala Bergilir Festival Paduan Suara Gerejawi (Fesparawi) dirangkai mangulosi dan menyerahkan bantuan partisipasi penyelesaian pembangunan Gereja Stasi ST Antonius Galang yang diterima langsung oleh Uskup Agung Medan Monsinyur Kornelis Sipayung, O.F.M, Cap.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed