oleh

Kabag Ops Polres Sergai Sebut Bintang Bayu Sebagai “Kecamatan Tangguh”

-Serdang Bedagai-Dibaca : 9 Kali

SERGAI,WARTATODAY.COM – Kabag Ops Polres Sergai Kompol T Manurung menyebutkan bahwa Kecamatan Bintang Bayu sudah bisa dikatakan Kecamatan Tangguh Covid-19 karena dinilai sudah berhasil dalam melakukan program Kampung Tangguh di semua desa.Apresiasi tersebut disampaikannya saat mencanangkan Kampung Tangguh Desa Dolok Masango,Rabu (10/3/2021).

Kabag Ops memuji kecamatan ini karena 18 desa hari ini dicanangkan sebagai Kampung Tangguh dimana yang lalu Desa Bandar Pinang Kebun telah terlebih dahulu dicanangkan.

Pencanangan Kampung Tangguh ini,lanjut Manurung bertujuan untuk melaksanakan terkait program Pemerintah Pusat terkait penanganan Covid19 yang masih mewabah.

Kabag Ops berharap masyarakat bergotong royong menanggulangi atau antisipasi penyebaran virus Covid19 dengan memfungsikan petugas penanggulangan Covid19 dimasing-masing desa.

Pujian serupa juga disampaikan Asisten I Pemkab Sergai Nina Deliana.
“luar biasa atas Kampung Tangguh yang telah ada di Kecamatan Bintang Bayu.Semoga ini dapat dicontoh kecamatan yang lain dan semoga visi Kabupaten Serdang Bedagai Mandiri Sejahtera dan Religius bisa terwujud”,ujar Nina.

Sebelumnya Kades Dolok Masango Najaruddin dalam kesempatan itu mengakui bahwa pandemi Covid-19 ini cukup menguras energi dan tenaga semua pihak termasuk Pemerintah Desa.Selain masalah Covid-19 permasalahan lain juga banyak dihadapi.Begitupun kami tetap kerja keras demi terwujudnya kampung tangguh.

Pada bagian lain , Najaruddin mengatakan bahwa musibah ataupun wabah Covid-19 juga memberikan hikmah dimana yakni masyarakat saat ini terampil memanfaatkan pekarangan rumah yang ada seperti budidaya ikan cupang dan lainnya.

Saat ini sebanyak 30 % kaum ibu menambah kesibukan dan kegiatan sambilan yang menambah pendapatan yakni mengambil lidi sawit.

Camat Bintang Bayu Sri Hernawati didampingi Waka Polsek Kotarih IPTU S Siregar,Danramil-17 Kotarih Kapten Inf Ramlan dalam sambutannya
menyampaikan hasil produksi ketahanan pangan di Kecamatan Bintang yang dominan dari perkebunan dan pertanian dan termasuk usaha air minum G-Water dari Desa Gudang Garam.

Acara yang dihadiri seluruh kepala Desa juga diisi dengan edukasi kesahatan oleh Kepala Puskesmas Bintang Bayu dr Hendri Yanto Ginting yang menjelaskan kondisi Kecamatan Bintang yang saat ini dalam zona hijau.
Tidak ada warga yang dirawat, suspek terkontaminasi dalam kasus Covid19 saat ini”,ujar Hendri.

Pada kesempatan itu Kabag Ops Polres Sergai Kompol T Manurung bersama Asisten I meninjau sejumlah sumber daya yang ada di Desa Dolok Masango salah satunya budidaya ikan cupang.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed