oleh

Pabrik Pengolahan Pelet Kayu Terbakar

Pabrik Pelet Kayu PT Berkah Agung Semesta Jaya terbakar, Rabu 10 Maret 2021

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pabrik pengolahan Pelet Kayu (wood pellet) PT. Berkah Agung Semesta Jaya yang berada di Jalan Soekarno-Hatta Dusun II Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), terbakar, Rabu (10/3/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Sumber api diduga berasal dari ruang produksi, terlihat gumpalan asap hitam menutupi hampir seluruh atap pabrik. Mobil Dinas Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai sibuk memadamkan api dibagian dalam pabrik.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK saat meninjau lokasi terjadinya kebakaran mengatakan, asal usul api diduga dari tumpukan serbuk kayi dan saat ini petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, api membakar tumpukan serbuk kayu yang ada didalam pabrik. Saat ini masih dilakukan evakuasi oleh pemadam kebakaran dan untuk kerugian belum diketahui,” ujar AKBP Agus

Sementara Kepala Pemadam Kota Tebingtinggi, Hersan Kyoto menjelaskan, api berhasil dipadamkan dan pihaknya saat ini sedang melakukan pendinginan. “Sebanyak lima unit mobil pemadam milik Pemko Tebingtinggi ditambah 3 unit milik Kabupaten Sergai turun untuk memadamkan api,” terang Hersan.- (red/ib)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed