Kadisdik Sergai Sosialisasi Persiapan New Normal di Sekolah Terpencil

Serdang BedagaiDibaca : 52 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Kepala Dinas Pendidikan Serdang Bedagai Joni Walker Manik kunjungi sekolah di desa terpencil untuk melakukan sosialisasi persiapan “New Normal” menjelang kembali belajar di sekolah, Selasa (16/6/2020).

Didampingi Sekretaris Dewan Pendidikan Abdul Firman Kursin,Joni Walker Manik menegaskan, kunjungannya adalah dalam rangka persiapan menjelang new normal kembali belajar di sekolah, agar dilaksanakan dengab tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk itu, Joni meminta para kepala sekolah agar mempersiapkan sarana sesuai protokol kesehatan di sekolah masing-masing seperti, wastafel, handsanitezer, mewajibkan guru dan siswa mengenakan masker dan menerapkan jaga jarak, serta mengatur gelombang waktu belajar bagi para siswa.

“Dalam menjalankan program pendidikan, seluruh kepala sekolah diharapkan memprioritaskan kebersamaan dengan melibatkan seluruh stakeholder, serta menjalankan tugas dengan berpegang teguh terhadap regulasi¬† yang ada”, pintanya.

Joni juga menegaskan berdasarkan pertimbangan jarak, SDN 108031 Huta Klambir akan tetap dipertahankan demi mencerdaskan anak bangsa yang ada di dusun tersebut. Disdik segera akan melakukan pembinaan dan pembenahan di sekolah tersebut, termasuk menambah tenaga pendidik.

Sementara Sekretaris Dewan Pendidikan, Abdul Firman Kursin menambahkan meski jumlah pelajar di SDN Huta Klambir berjumlah 27 orang, menurutnya ada peningkatan, karena sebelumnya hanya 21 pelajar. Jika dikelola dengan baik, Dewan Pendidikan optimis jumlah pelajar akan bertambah, karena ada potensi 110 KK warga yang tinggal di sekitar SDN 108031 Huta Klambir.(ARM)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *