oleh

Kapolres Sergai Pimpin Apel Siaga Bencana Alam

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 172 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Kapolres Serdang AKBP Robinson Simatupang pimpin apel siaga bencana alam, Rabu
(15/1/2020) pagi di Halaman Apel Polres Serdang Bedagai.Bertindak sebagai Komandan apel Ipda Rizaldi Pasaribu S. Trk dan Perwira apel Akp Rahman, SH. MH.
Hadir Dandim 0204/DS Letkol Kav. Syamsul Arifin , SE,Sekda H.M. Faisal Hasrimy AP,Kepala BPBD H.Henri Suharto dan sejumlah undangan lainnya.

Kapolres Sergai dalam arahannya mengatakan,apel adalah bentuk kesiapan kita pemerintahan serta lapisan masyarakat dalam kesiapan menghadapi bencana alam yang mungkin saja terjadi di Wilayah Kab.Serdang Bedagai.

Kita harus selalu melatihkan kemampuan masing-masing dalam menangani bencana alam , agar tidak ada saling lempar tanggung jawab apabila ada bencana di wilayah kita, karena kita tidak dapat memastikan kapan bencana alam itu datang.Mari kita bekerja dengan Iklas sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa , negara dan masyarakat.ujar Kapolres.

Sementara Kepala BPBD Kab.Sergai menerangkan,penanganan bencana alam ada tiga bagian yaitu kesiapan sebelum terjadi bencana alam , penanganan saat terjadi bencana alam dan penanganan setelah terjadinya bencana.

Wilayah Sergai ada dua kemungkinan terjadinya bencana alam yakni angin puting Beliung dan banjir. Kita harus hadir ditengah masyarakat dalam kejadian bencana alam dan harus mampu mengembalikan traumatik para korban bencana sebagai bukti kesiapan kita dalam penanganan bencana alam,ucapnya.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed