Kebun Gunung Para Programkan Tanaman Gizi Disetiap Afdeling

Serdang Bedagai258 Dibaca
Manager PTPN III Kebun Gunung Para programkan Tanaman Gizi untuk kebutuhan karyawan. (wartatoday/Ismail Batubara/HBS)

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – PTPN III Kebun Gunung Para programkan tanaman gizi untuk memotivasi karyawan. Tanaman gizi ini nantinya dapat membantu kebutuhan sayur mayur para karyawan dan menghemat anggaran belanja rumahtangga.

Manager Kebun Gunung Para Wahyu Cahyadi melalui Asisten Personalia Kebun (APK) Adi Ginting saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/2/2021) mengatakan, program uni untuk memotivasi karyawan membuat tanaman gizi yang kreatif dan estetik. Maka terhadap tanaman gizi yang ada, akan dilakukan penilaian oleh Manajemen Kebun Gunung Para dan kepada para pemenang diberikan hadiah berupa uang tunai.

“Penilaian dilakukan dua kali dalam setahun. Periode pertama tahun 2021, penilaian dilakukan pada bulan Februari dan sebagai Juara I Bagian Laboratorium, Juara II Afdeling II dan Juara III Afdeling VI. Penilaian periode kedua direncanakan bulan Juni 2021 ini,” ujar APK.

APK menjelaskan, tanaman gizi yang diprogramkan terdiri dari tanaman Bayam, Sawi manis, Kacang Panjang, Pare Pahit, Terong Ungu, Sawi Pahit, Buncis, Timun, Gambas, Kangkung, Sawi Manis, Jahe Merah dan Kunyit. Semua Afdeling dan Bagian memiliki tanaman gizi.

“Bapak Manager berharap nantinya program ini menghasilkan sayuran segar untuk karyawan dan keluarganya, mengedukasi karyawan agar menanam tanaman sayur dipekarangan rumah masing-masing, sehingga diharapkan kedepannya karyawan dapat memenuhi kebutuhan sayurnya sendiri tanpa harus membeli,” tutup APK Adi Ginting.

Tanaman Gizi ini sangat membantu karyawan dalam memenuhi kebutuhan sayur mayur sehari-hari. Program ini dinilai praktis dalam mempertahankan ketahanan pangan khususnya dimasa Pandemi COVID-19.(HBS/red)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *