oleh

Korsleting Listrik, Rumah Suparmin Ludes Terbakar

-PERISTIWA, Serdang Bedagai-Dibaca : 487 Kali
Foto : Rumah korban.kebakaran rata dengan tanah. (AR.Manik/wartatoday)

BINTANG BAYU, WARTATODAY.COM – Diduga akibat arus pendek (Korsleting) listrik,rumah Suparmin (63) warga Dusun II,Desa Gudang Garam,Kec.Bintang Bayu, Kab.Sergai ludes terbakar,Senin (24/9) sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi diterima WartaToday, 1unit rumah batu separuh berdindingkan papan dan tepas dengan atap seng rata dilalap api higga rata dengan tanah.Disebutkan,keadaan rumah saat terbakar dlm keadaan kosong ditinggal pemiliknya ke ladang.Dari keterangan Darfin (52) warga Huta Durian, kepada WartaToday mengatakan, kejadiannya begitu cepat,dalam hitungan menit api dari arah kamar langsung membesar.Banyak saksi yang melihat diantaranya Rusli,Jumin dan banyak lagi yang kebetulan pagi itu duduk diwarung persis didepan rumah yang terbakar.

Darpin menambahkan,warga sempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.
Namun api yang besar membuat upaya warga gagal memadamkan api.Namun kita berhasil menyelamatkan satu sepeda motor dan kulkas,ujar Darfin.

Tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut namun kerugian materil sekitar Rp100 juta.Kapos Bintang Bayu Aiptu Harto Pardede yang turun kelokasi bersama Camat Sri Hernawati mengatakan,dugaan sementara akibat Korsleting listrik.Pihaknya langsung mengamankan TKP.

Camat Bintang Bayu (kanan) menyerahkan bantuan sembako kepada korban. (Fhoto:AR.Manik/WartaToday)

Sementara Camat langsung memberikan bantuan sembari kepada korban dan memberikan laporan ke Pemkab Sergai.”ya kita sudah data korban dan membuat laporan ke pimpinan,dan sebagai upaya awal kita langsung serahkan sembari bagi keluarga korban”,ujar Sri Hernawati.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed