oleh

Obor Asian Games 2018 Singgahi Sergai

-Serdang Bedagai, SPORT-Dibaca : 383 Kali
Mewakili Bupati, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM menerima penyerahan sementara Obor Asian Games 2018 di Kabupaten Sergai.  (Photo :AR.Manik/WartaToday)

SEI RAMPAH I WARTATODAY.COM – Para atlet pembawa kirab obor Asian Games 2018 (Torch Relay) Asian Games 2018 singgah di Bumi Tanah Bertuah Negeri Beradat Kabupaten Serdang Bedagai sebelum bertolak ke Pematang Siantar, Simalungun dan Tobasa.Bupati Sergai Ir. H. Soekirman diwakili Sekdakab Drs. Hadi Winarno,menyambut rombongan,di Halaman Kantor Bupati,Sei Rampah Selasa sore, (31/7).Dalam rombongan tampak Direktur Opening Ceremony Asian Games 2018 Herty Purba,dan Direktur Ticketing INASGOC Sarman Simanjorang.

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno, MM,menyampaikan ucapan terimakasih dan kehormatan atas nama pemerintah dan masyarakat sehubungan dengan hadirnya Kirab Obor Asian Games 2018 di Kabupaten Sergai, sebab untuk Sumatera Utara (Sumut) sendiri, api tersebut hanya akan singgah di Sergai, Pematang Siantar, Simalungun dan Tobasa.

Menurutnya,kehadiran obor Asian Games ini adalah sebuah keberuntungan dan diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan olahraga di Kabupaten Sergai secara khusus dan nasional secara umumnya. Keberhasilan dan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games kiranya dapat dicapai dengan persiapan yang matang sehingga dapat tercapai prestasi yang membanggakan untuk Indonesia,ujar Winarno

Pintu keberhasilan prestasi bangsa Indonesia telah semakin terbuka lebar dengan pencapaian luar biasa anak bangsa Lalu Muhammad Zohri di Finlandia baru-baru ini. “Hal ini kiranya dapat menjadi inspirasi dan pemacu semangat bagi kita semua terutama generasi muda di Sergai, bahwa dengan keterbatasan yang ada, namun dengan tekad yang kuat dan berlatih sungguh-sungguh akan mendapatkan hasil yang maksimal”.

Sementara Direktur Ticketing INASGOC Sarman Simanjorang menyampaikan apresiasi atas penyambutan obor api Asian Games 2018 yang begitu meriah dan antusias dari masyarakat yang luar biasa. Kita harus menanti 56 tahun lamanya sejak tahun 1962 untuk hadirnya api ini di Indonesia. Artinya belum tentu obor ini akan singgah di Sergai 50 tahun kedepannya.

Kabupaten Serdang Bedagai adalah Kota ke-31 di Indonesia yang dilalui obor yang diarak sejak 15 Juli tersebut. Api yang dibawa tersebut kecil namun diambil dari India dikawinkan dengan api abadi di puncak Merapen dan tidak boleh mati, karena api itu nantinya yang akan menjadi penyulut api pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 18 Agustus 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta. Saat ini sudah 54 negara dan sudah 17.000 atlet yang terdaftar untuk mengikuti ajang ini, jauh melampaui pencapaian Asian Games di Incheon pada tahun 2014 lalu.

Direktur Ticketing INASGOC mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia guna suksesnya ajang olahraga terbesar kedua di dunia setelah olimpiade yang digelar di Jakarta-Palembang nantinya. Pesan dari Presiden Joko Widodo tentang 4 Target Sukses yang harus kita raih yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses dalam penyambutan yang meriah oleh masyarakat. Untuk Sergai sendiri diharapkan dengan hadirnya kirab obor Asian Games ini nantinya akan semakin mengenalkan Kabupaten Sergai dikancah nasional dan internasional, sehingga dengan demikian diharapkan kunjungan wisatawan akan meningkat”.

“Semoga dengan singgahnya obor ini di Sergai akan memicu semangat generasi muda kita dan lahir bibit-bibit atlet yang membanggakan nama daerah, bahkan negara di kancah internasional, karena kami yakin anak Sergai memiliki potensi untuk hal itu’.ujar Sarman

Usai acara penyambutan, rombongan Torch Relay Asian Games 2018 kemudian melanjutkan perjalanan dilanjutkan ke Pematang Siantar, kemudian Parapat dan berakhir di Tobasa.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed