oleh

Tor-tor Simalungun Sambut Obor Asian Games di Pantai Bebas Parapat

-Simalungun, SPORT-Dibaca : 548 Kali

SIMALUNGUN, WARTATODAY.COM – Ribuan massa dan trian tor-tor serta musik tradisional Simalungun sambut obor api Asian Games Ke 18, Jakarta-Palembang, tahun 2018, yang tiba di pantai bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Rabu (1/8/2018).

Sebelum diarak, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dan rombongan yang tiba di Pesanggrahan Presiden Soekarno, terlebih dahulu melaksanakan Apel Pelaksanaan Kirab Obor Asian Games, kemudian rombongan pembawa Obor bergerak dari rumah singgah pesanggarahan Presiden Soekarno menempuh jalan darat sejauh 7,4 Km ke Pantai Bebas Parapat, Danau Toba, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, yang menjadi pusat kegiatan.

Tiba di Pantai Bebas Parapat, rombongan diterima langsung oleh Bupati Simalungun, JR Saragih, Wakil Bupati H Amran Sinaga dan unsur pimpinan daerah serta para atlet. Penyambutan juga diniringi dengan tarian tor-tor dan musik tradisional Simalungun.

Massa dari kecamatan se Kabupaten Simalungun, termasuk ratusan pelajar melambaikan bendera Merah Putih sepanjang rute kepada pembawa obor dan meneriakkan yel-yel semangat olahraga dan kata “Indonesia”. Mereka juga turut memeriahkan kedatangan obor dengan berbagai kegiatan, di antaranya senam dan tarian etnis Simalungun massal serta hiburan.

Bupati Simalungun menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah atas pemberian kepercayaan menjadikan Kabupaten Simalungun tempat persinggahan obor ajang olahraga internasional itu. Masyarakat juga diajak untuk mensukseskan kegiatan dan memberikan dukungan kepada kontingen Indonesia supaya meraih prestasi terbaik.

Ajang untuk kedua kalinya di Indonesia, setelah tahun 1962, diharapkan mampu menjadi pemacu semangat atlet-atlet untuk terus berlatih guna mencapai hasil maksimal.

Pawai obor itu juga diharapkan dapat menjadi titik balik meningkatnya kunjungan pariwisata dari trauma tragedi kapal tenggelam di Danau Toba pada 18 Juni 2018.- (ant/js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed