oleh

Pangdam I/BB Resmi Tutup TMMD ke-106 Tahun 2019

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 186 Kali
Pangdam I / BB Mayjen TNI MS Fadillah menurut secara serentak TNI TMMD ke-106 tahun 2019, di Lapangan Sepak Bola PTPN III Gunung Pamela, kecamatan Sipispis, Sergai.- (Poto : dok Kodam I/BB)

SERDANGBEDAGAI, WARTATODAY.COM – Pangdam I / BB Mayjen TNI MS Fadillah secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019, di Lapangan Sepak Bola PTPN III Gunung Pamela, kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) Kamis (31/10/2019).

Acara penutupan itu diawali pemberian pakaian adat etnis Simalungun kepada Pangdam I/BB sebelum naik ke tribun bersama Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardhiaz Kusin Dwihananto dan Bupati Sergai H Soekirman serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Mayjen MS Fadillah yang juga bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan, kegiatan TMMD merupakan gerakan bersama yang melibatkan unsur TNI, Pemerintah Daerah, masyarakat secara umum dalam upaya meningkatkan kesejahteraan serta memantapkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara melalui pembangunan infrastruktur di perdesaan.

Keterlibatan TNI dan Pemerintah Daerah serta elemen masyarakat dalam TMMD juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah serta untuk memantapkan wawasan kebangsaan dalam bermasyarakat.

Dengan dibangunnya Jembatan, Jalan, Rumah warga dan rumah model tahan angin puting beliung, Pangdam bergarap agar masyarakat Sipispis memeliharanya dan jangan sampai jembatan dilewati dengan beban berat yang melebih batas tonase jembatan.

“Jembatan ini masih perlu perawatan dan harus dipelihara agar tahan lama,” pesan orang nomor satu di Kodam Satu Bukit Barisan itu.

Penutupan TMMD itu juga ditandai dengan bunyi sirene serta diwarnai pemberian kursi roda dan tongkat kepada warga yang mengalami cacat, penyerahan bibit pohon kepada masyarakat serta pemberian penghargaan kepada Yayasan Perturuan Sultan Agung dan Lions Club.

Upacara penutupan TMMD ini juga sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-106 yang dilaksanakan secara serentak di Enam wilayah kodim yang berada di jajaran Kodam I/Bukit Barisan, yakni Kodim 0204/Deli serdang, Kodim 0206/Dairi, Kodim 0314/inhil, Kodim 0306/50 Kota, Kodim 0309/solok, dan Kodim 0318/Natuna.- (ms/rel)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed