oleh

Panwaslih Sergai Gelar Rakernis Pengawasan Tahapan Kampanye

-POLITIK, Serdang Bedagai-Dibaca : 541 Kali
Komisioner Panwaslih Sergai, Heru Heriyanto,S.HI,MA ingatkan peserta agar memanfaatkan Rakernis untuk menambah wawasan Pilkada.(foto : AR.Manik/wartatoday)

SERGAI I WARTATODAY.COM – Sebanyak 51 anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) dan 17 staf sekretariat se Kabupaten Serdang Bedagai mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis), Jum’at (16/3), di Wing Hotel Kecamatan Beringin-Deli Serdang. Acara yang akan berlangsung selama tiga hari itu dibuka Komisioner Panwaslih Sergai Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Heru Heriyanto,S.HI,MA.

Kepala Sekretariat Panwaslih, Julman selaku panitia berharap acara dapat berjalan dengan baik. Kegiatan Ini sesuai dengan amanah undang-undang yang berkenaan dengan tahapan kampanye. Banyak permasalahan yang akan kita gali pada rakernis ini demi keberhasilan dalam tugas pengawasan.

Julman juga mengingatkan agar tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan antar lembaga yang ada di panwaslih. Semua akan berjalan dengan baik jika kita bisa saling singkron.

Sementara Heru Heriyanto,SH.I,MA dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada pihak sekretariat yang telah memfasilitasi kegiatan Rakernis terkait pengawasan tahapan kampanye pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018. Rakernis dalam beberapa hari ini akan dihadiri Bawaslu Sumut, Kasatpol-PP, dan Ketua KPU. Mereka akan menjadi narasumber dalam Rakernis ini.

Ini cukup penting untuk mengakomodir banyaknya unek-unek yang ada selama ini yang berkaitan dengan pengawasan kampanye. Gunakan kesempatan yang penting ini untuk banyak bertanya kepada para narasumber yang berkompeten dibidang masing-masing.

Kita harus serius dalam bekerja sebagai pengawas.Saat dilantik panwaslih sudah mengucapkan sumpah janji dan fakta integritas jadi harus benar-benar menjalankan tugas dengan baik, tegas Heru.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed