oleh

Wabup Resmikan Masjid Sultan Agung Al-Fatih

-KHAZANAH, Serdang Bedagai-Dibaca : 389 Kali
SERAHKAN BANTUAN : Wabup Sergai Darma Wijaya beserta rombongan menyerahkan bantuan kepada Pengurus BKM dan masyarakat pada acara Peresmian Masjid Sultan Agung Al-Fatih. (foto : AR.Manik/wartatoday)

DOLOK MERAWAN I WARTATODAY.COM – Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, Jum’at (16/3) meresmikan Masjid Sultan Agung Al-Fatih, bertempat di Komplek Perumahan Griya Gunung Para, Dusun IV Desa Dolok Merawan Kecamatan Dolok Merawan.

Terlihat hadir, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Sumut Dr. H. Pelmizar, SH, MHI, Ketua Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah Muslim, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Plh. Kakan Kemenag Sergai Masjuki, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Sultan Agung Al-Fatih Yunasril, SH, MKn, Camat Dolok Merawan Abdul Rahim, SH beserta Muspika, Kades Dolok Merawan Pujiono, S.Pd, Pengurus BKM, para Kadus, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Mahasiswa STAIS Tebing Tinggi.

Wabup Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah sebagai bentuk keikhlasan dan kompaknya umat muslim dalam membesarkan syiar Islam. “Dengan dibangunnya mesjid ini diharapkan dapat menambah dan mendorong semangat bagi warga disekitar Masjid untuk meningkatkan amal ibadah dan berupaya memakmurkan Masjid dengan sholat berjamaah, menggelar pengajian majlis taklim dan Al-Qur’an serta kegiatan pendidikan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya.

Disampaikan Wabup, untuk mengoptimalkan fungsi Masjid yaitu yang pertama menjadikan Masjid sebagai lembaga yang mandiri, independen, berwibawa dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi jamaahnya. Kemudian yang kedua menjadikan Masjid sebagai pusat pembinaan umat serta fungsi Masjid untuk dapat mengakomodir berbagai kepentingan jamaahnya dalam rangka meningkatkan pelayanan pada jamaahnya sendiri.

Oleh karenanya Wabup menghimbau kepada seluruh kaum Muslimin sekalian untuk gemar bersedekah dan menginfaqkan hartanya dijalan Allah seperti halnya pembangunan Masjid yang akan diresmikan ini. Seperti misalnya membelanjakan harta untuk kepentingan Masjid dan keagamaan lainnya. “Yakinlah kita tidak akan pernah miskin karena bersedekah, malah justru dibalas Allah dengan langsung dan berlipat ganda, asalkan kita ikhlas karena Allah semata,” pungkas Wabup.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Masjid Sultan Agung Al-Fatih Dolok Merawan Yunasril, SH, MKn sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat dan pemerintah untuk pembangunan Masjid ini. Pembangunan Masjid ini merupakan kerjasama dari pihak pengembang Perumahan Griya Gunung Para dengan Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah. “Masjid ini megah namun jangan hanya dijadikan sebagai simbolis semata, namun mari kita gunakan bersama untuk membesarkan syiar Islam,” ujar Yunasril.

Ketua Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah, Muslim, MA mengucapkan puji syukur atas izin Allah SWT telah dapat mendirikan rumah Allah. Terima kasih juga kepada seluruh unsur masyarakat yang telah mendukung dan membantu pembangunan Masjid yang ke-62 dibangun Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah diseluruh Sumatera.

“Pembangunan masjid ini semata karena Allah, karena barang siapa membangun rumah Allah, maka di akhirat nanti akan dibangunkan Allah tempat tinggal yang megah di surga. Keikutsertaan kita dalam rangka Pembangunan masjid ini akan dicatat sebagai amalan kebaikan kita yang akan dibalas pada hari kemudian kelak” ujar Muslim.

Muslim mengajak seluruh yang hadir untuk bersama mengagungkan dan memakmurkan rumah Allah ini karena hal tersebut adalah satu kemuliaan yang besar dengan cara mengisi dengan amal ibadah dan menjadikannya pusat peradaban umat, bukan hanya menjalankan ibadah sholat semata.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua PTA Sumut Dr. H. Pelmizar, SH, MHI mengapresiasi atas kerjasama yang baik antara masyarakat, pihak pengembang dan Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah, hanya dalam waktu 3 bulan dapat menyelesaikan pembangunan masjid ini. Kehadiran masjid ini tidak saja kita pergunakan untuk masyarakat komplek, namun untuk seluruh masyarakat Dolok Merawan umumnya. “Semoga apa yang telah disumbangkan menjadi amal shalih dan dibalas Allah dengan berlipat ganda.

“Mari mengimarahkan(menjalankan fungsi) Masjid ini dengan sebaik-baiknya, yaitu berubudiyah(beribadah) kepada Allah seperti sholat, itikaf dan tadarus, juga dipergunakan untuk kemaslahatan umat yang ada disekitar masjid itu. Tanamkanlah niat untuk menjadikan masjid adalah kewajiban kita bersama sebagai bentuk mengimarahkan Masjid, ajak Wakil Ketua PTA Sumut. (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed