oleh

Peduli Palu, Remaja Masjid Siahap Galang Dana

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 634 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Remaja Masjid Desa Siahap Kec.Bintang Bayu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) galang dana untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi,sejak Minggu hingga Senin (1/10) sore.

Tri Suganda (22) koordinator aksi kepada wartawan mengatakan,penggalangan dana dilakukan di depan Kantor Camat Bintang Bayu oleh sekitar 20 remaja masjid

“ini kita lakukan sebagai bentuk rasa empati dan rasa turut berduka dengan bencana yang di alami oleh saudara kita di Sulawesi,” ujar Tri yang bekerja sebagai satpam di KIM 2 Mabar Medan.Sejak kemaren hingga sore hari ini kami dan teman teman turun kejalan dengan membawa kardus, kami mengumpulkan bantuan dana dari pengguna jalan yang melintas di “terangnya.Rencanannya, seluruh bantuan yang terkumpul akan segera di kirim ke Palu dan Donggala untuk disalurkan ke korban Gempa dan Tsunami melalui Front Pembela Islam wilayah Dolok Masihul.Kita sudah lakukan koordinasi dan malam ini dana kita serahkan,tambahnya.

“Alhamdulillah, kemarinini dana yang terkumpulkan sebesar Rp. 1.260.000,untuk sore ini belum dihitung karena aksi baru akan berakhir pukul 18.00 WIB,ucap Tri yang sengaja pulang kampung untuk aksi tersebut.

Tiga bocah yang melintas memberikan donasi untuk korban gemba di Palu (AR.Manik/WartaToday)

“Semoga kontribusi dan pemberian yang didonasikan ikhlas dan bermanfaat bagi saudara saudara kita di Palu dan Donggala. Dan semoga lelah kawan kawan yang ikut kegiatan ini menjadi amal baik,”harapnya.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.