oleh

Pemkab Sergai Gelar Raker Forum Lalu Lintas Sambut Natal dan Tahun Baru

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 97 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Pemkab Sergai gelar Raker Forum Lalu Lintas sambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Kamis (28/11/2019) di Aula objek wisata Pantai Woong Rame Kec Pantai Cermin.

Bupati Serdang Bedagai H Soekiman menyampaikan nantinya diharapkan ada solusi dari permasalahan riil yang saat ini terjadi di lapangan untuk kemudian menyusun strategi penyelesaian secara horizontal melalui kerjasama pihak terkait dan vertikal dengan koordinasi pemerintah yang lebih atas lagi seperti Pemprovsu dan Pemerintah Pusat.

Menurut Soekirman, dengan hadirnya unsur DPRD ini akan semakin menguatkan legitimasi hasil rapat yang kita laksanakan hari ini untuk dibahas dan disampaikan pada tahap yang lebih tinggi lagi. ” koordinasi antara Dinas PUPR, Dishub, Kepolisian, Jasa Marga, Organda dan lainnya mestinya memiliki peran yang jelas.

Dimensi angkutan (truk dan kendaraan angkut lainnya) pada dasarnya harus menyesuaikan dengan kapasitas kelas jalan yang akan dilalui. Jika saja ada bekas chasis dari luar dengan tonase diatas beban jalan, sudah dapat dipastikan hotmix kelas jalan tersebut memiliki daya angkat dan usia produktif jalan tersebut tidak akan tercapai

Berbagai upaya telah dilakukan dengan membangun beberapa portal guna meminimalisir pelanggaran, namun saat ini banyak portal yang dirusak oleh pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga tetap saja jalan menjadi cepat rusak, kata Bupati.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan penyampaian paparan dari Kasat Lantas AKP Agung Basuni, SIK tentang Kesiapan Pelaksanaan OPS Lilin Toba 2019 di Wilayah Hukum Polres Sergai, BPTD Wilayah II Sumut, Dinas Perhubungan Provsu dan BNN Sergai yang mengantisipasi sopir kendaraan penumpang dari penggunaan dan penyalahgunaan narkoba.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed