oleh

Pemkab Sergai Upayakan SMP Satu Atap Di Pantai Cermin

-Serdang Bedagai-Dibaca : 295 Kali
Kadisdik Sergai Joni Walker Manik, didampingi Anggota DPRD Mangudut Hasugian (baju merah) saat melakukan peninjauan.(AR.Manik/WartaToday.Com)

SERGAI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melalui Dinas Pendidikan akan mengupayakan berdirinya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap di Desa Naga Kisar Kec.Pantai Cermin.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Sergai Joni Walker Manik,Rabu (3/6) di kantor Disdik Sergai di Sei Rampah, menindak lanjuti aspirasi masyarakat dibeberapa Desa di Kec. Pantai Cermin yang jarak rumah dari SMPN I Pantai Cermin jauh, mencapai 10 Km hingga 11 Km.

” Adanya sistim.zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sehingga putra dan putri warga yang berada di Desa-Desa tersebut akan sulit masuk ke SMPN I Pantai Cermin, begitu juga untuk SMP swasta jaraknya.juga jauh dari Desa-Desa tersebut,ini yang menjadi pertimbangan”, ujar Joni Walker Manik

Dari hasil peninjauan, Selasa (2/6) kemarin bersama Anggota DPRD Sergai dari Fraksi PDIP Mangudut Hasugian, Sekcam Pantai Cermin Mesca Sinaga, Kepala Desa Naga Kisar Ahmad bersama para Kabid diketahui dari segi jumlah pelajar ada potensi 7 Sekolah Dasar yang akan menjadi pelajar SMP Satu Atap.

Ke tujuh sekolah tersebut, yakni SDN 101955 Naga Kisar, SDN 106841 Pematang Pulau, SDN 105377 Naga Kisar, SDN 107427 Pematang Gunung, SDN 104275 Lubuk Saban, SDN 104271 Pematang Kasih, SDN 1sebut06191 Ara Payung dan SDN 106842 Taban dengan potensi jumlah pelajar yang lulus SD sekitar 200 pelajar, jelas Kadisdik.

” Rencana gedung SMP Satu Atap hasil peninjauan dari tujuh sekolah tersebut lokasi yang resperentatif adalah SDN 105377 Naga Kisar, selain lahannya luas sekitar 4000 m2, masih ada dua ruang kelas yang bisa dipakai dan juga meubilernya juga cukup memadai, bahkan posisi SDN tersebut berada ditengah”, terang Joni.

Kadisdik akan mengupayakan SMP Satu Atap Pantai Cermin akan menerima pelajar pada tahun ajaran baru tahun ini yakni tahun pelajajaran 2020/2021, Kadisdik juga menyampaikan SMP Satu Atap ini juga menjadi cikal bakal SMPN 2 Pantai Cermin.

Terpisah Anggota DPRD Sergai Mangudut Hasugian kepada wartawan mengatakan usulan SMP Satu Atap Di Desa Naga Kisar merupakan keinginan masyarakat yang sudah.cukup lama, terlebih dengan sistim zonasi anak-anak Desa Naga Kisar dan beberapa Desa Lainnya.seperti Desa Lubuk Saban, Ara Payung, Taban, Pematang Gunung dan Pematang Kasih akan sulit masuk ke SMPN I Pantai Cermin, karena jarak yang jauh dari sekolah.

Selain itu lanjut Anggota DPRD Sergai dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut, jikapun harus masuk SMP swasta juga jaraknya terlalu jauh, sehingga masyarakat sangat mengharapkan segera berdirinya SMP Satu Atap, karena kehadiran SMP tersebut memang telah menjadi harapan masyarakat berpuluh tahun lalu. (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed