oleh

Persiapan New Normal, Kadisdik Sergai Kunjungi Sekolah Di Pantaicermin

-Serdang Bedagai-Dibaca : 20 Kali
Kadisdik Sergai, Joni Walker Manik didampingi Ketua DP Agus Marwan dan jajaran memberikan arahan.(Photo: AR.Manik).

SERGAI, WARTATODAY.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bersama Dewan Pendidikan (DP) terus menyosialisasikan persiapan new normal ke sekolah di wilayah Kecamatan Pantaicermin, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya, kegiatan yang sama di sekolah yang berada di daerah terpencil yakni, di SDN 108031 Huta Klambir di Dusun XIII Desa Marjanji, yang dihadiri seluruh Kepala SDN se-Kecamatan Sipispis.

SDN 106191 Arapayung di Dusun II Desa Arapayung sekolah pertama yang dikunjungi Kadisdik dan rombongan yang disambut Korwil Pantai Cermin, Maryam diampingi Kepala SDN 106191 Rohani, Komite Sekolah M Nizar dan para guru. Kemudian, Kadisdik dan rombongan berlanjut ke SDN 104273 Desa Celawan, Kecamatan Pantaicermin dan dihadiri para kepala SDN se-Kecamatan Pantaicermin.

Dalam pertemuan yang tetap menerapkan jaga jarak (Physical Distancing) tersebut, Kadisdik Joni Walker Manik menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka menyosialisasikan persiapan new normal, sekaligus melihat kondisi bangunan sekolah yang ada di Kecamatan Pantaicermin.

Kadisdik menegaskan, memasuki masa persiapan new normal, kepala sekolah harus menerapkan protokol kesehatan di sekolah masing-masing..”Kita belum tahu hingga kapan pandemi Covid ini berlalu. Namun jika nantinya Kemendikbud memberlakukan new normal untuk kembali belajar di sekolah, kita sudah siap,” tegas Joni.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan, Agus Marwan mengapresiasi Disdik yang selama ini telah menggalakkan program Grean Clean and Life (GCL). Agus berharap, sekolah yang baru memulai gerakan GCL ini dapat terus melanjutkannya dengan menyontoh inovasi dari sekolah yang telah berhasil menggalakkan program GCL.

“Kalaupun ada kebijakan new normal dari Kemendikbud, maka dengan program GCL ini, sekolah kita sudah siap melaksanakannya,” ujarnya.

Sebelumnya Korwil Pantai Cermin, Maryam berharap, kunjungan Kadisdik beserta rombongan ini menjadi motivasi untuk lebih berinovasi lagi demi meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Kecamatan Pantai Cermin.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed