oleh

Polres Sergai Putar Balik Pengunjung Objek Wisata Setempat

-Hiburan, Serdang Bedagai-Dibaca : 599 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Polres Serdang Bedagai putar balik warga yang hendak mengunjungi objek wisata setempat. Hal ini berlaku kepada seluruh pengunjung baik warga Sergai maupun warga luar kabupaten.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang melalui Kasubag Humas Polres dalam siaran pers,Senin (25/5/2020) membenarkan hal itu.

Jika KTP yang diperiksa adalah merupakan warga serdang Bedagai dengan maksud tujuan untuk berwisata ke Pantai Cermin, Pantai Kelang dan Pantai Sialang Buah maka kita juga arahkan agar kembali kerumah masing-masing.Jika warga luar Sergai pihak Polres mengarahkan putar balik, ujar Kasubag Humas.

Hal ini guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam suasan Idul Fitri 1441 H dimana kerap dimanfaatkan masyarakat untuk bersilaturahmi kepada sanak keluarga juga merayakannya dengan berwisata ke Objek Wisata, terkhusus Objek Wisata Pantai Cermin dan Objek Wisata Pantai di Sergai.

Untuk itu dalam mengantisipasi merebaknya wabah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Serdang Bedagai, Polres Serdang Bedagai melakukan penyekatan kepada kendaraan yang ingin memasuki objek wisata Pantai Cermin, Pantai Kelang, Pantai Sialang buah, dan Penyekatan Kendaraan dilakukan di Desa Celawan, Simpang Tugu Kotapari Kec. Pantai Cermin, Simpang Pantai Kelang dan Simpang Matapao,terlebih pada hari Minggu 24 Mei 2020 kemarin.

Dikatakan AKBP Robin penyekatan dilakukan Kepolisian Polres Serdang Bedagai sebagai bentuk upaya Kepolisian dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona terkhusus di Objek wisata Pantai.

“Sesuai dengan himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri selama Pandemi Covid-19, kita lakukan penyekatan dan pemeriksaan kepada Pengendara yang ingin memasuki Objek Wisata Pantai yang ada di wilayah hukum Polres Sergai,” kata Kasubag.

” Kegiatan penyekatan dan pemeriksaan kepada pengendara sesuai dengan himbauan pemeritah agar tetap berdiam diri dirumah dan tidak membuat suatu kegiatan yang menyebabkan perkumpulan massa sesuai dengan Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis,” jelas Kapolres melalui Kasubag.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed